Langgar Kode Etik, Personel Polres Sumenep Dipecat

0
526

Terlibat Narkoba

Sumenep – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus menjaga komitmennya untuk bertindak tegas terhadap personelnya yang melanggar aturan.

Terutama bagi anggota polisi yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Baik sebagai pemakai ataupun pengedar.

Seperti yang terjadi di Kepolisian Resort (polres) Sumenep, seorang personel diberhentikan tidak dengan hormat (PDTH).

Personel tersebut dipecat karena terlibat perkara narkoba.

Upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) digelar di halaman Mapolres Sumenep, Rabu(27/7) sekitar pukul 07.30 Wib.

AKBP H. Yosep Pinora Ananta , S.Ik mengatakan pemecatan salah satu anggotanya itu di karenakan yang bersangkutan melakukan pelanggaran kode etik sebagai anggota Kepolisian.

Lebih lanjut, Yosep menjelaskan bahwa pemecatan itu diharapkan menjadi ajang motivasi bagi anggota Kepolisian yang lainnya untuk tidak melakukan pelanggaran yang sama atau melakukan tindakan melanggar kode etik sebagai abdi negara.

“Kami berharap semoga kejadian ini tidak akan terjadi lagi kepada anggota yang lain dan hal ini dijadikan dorongan kepada anggota yang lain untuk lebih disiplin dan termotivasi agar lebih profesional dalam bertugas” tegas Kapolres

Selain upacara PDTH, polres Sumenep juga menggelar upacara pemberian penghargaan atau reward, sekaligus memberikan kenaikan pangkat kepada anggota yang berprestasi dalam meningkatkan kinerjanya

“Setiap kali ada punishmen bagi anggota yang melanggar, maka ada reward bagi anggota yang berprestasi.” ujar Kapolres

Sedangakan yang mendapatkan Reward menurut Kapolres Sumenep yakni jajaran reskrim Polres Sumenep yang berhasil mengungkap salah satu pelaku penganiayaan berat sampai mengakibatkan meninggalnya Korban Alisa Haryani desa Pamolokan Kabupaten Sumenep.

“Penghargaan ini kami berikan Kepala anggota jajaran Reskrim yang mana telah berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Alisa Haryani dengan jangka waktu cepat” pungkas Kapolres kepada semua awak media. (Ain/Min)

Komentar
Content Protection by DMCA.com