Laka Lantas Di Wringin, Membuka Kebobrokan Pelayanan Puskesmas Wringin

0
2402

Bondowoso, SIGAP88 – Seperti diberitakan sebelumnya, adanya laka lantas di ruas jalan wringin antara sepeda motor vs truck yang membuat korbannya dilarikan ke Puskesmas Wringin, ternyata membuka kebobrokan Pelayanan Puskesmas wringin kepada masyarakat.

Keadaan korban yang sudah sangat perlu diadakan Tindakan Medis lebih lanjut, yaitu Rujukan ke pihak Rumah sakit menyisakan persoalan serius terhadap masyarakat.

Hal tersebut terjadi akibat Ambulans yang seharusnya selalu siap 24 jam, ternyata tidak bisa digunakan pada waktu akan dipakai mengangkut pasien dengan suatu alasan bahwasanya aki ambulans tersebut tidak ada.

Ketua DPC Bara Jp Bondowoso yang pada waktu kejadian tersebut melewati puskesmas wringin merasa berang dengan adanya kejadian Ambulans mogok tersebut.

“Ambulance itu seharusnya standby 24 Jam, bukan seperti kejadian di Puskemas wringin ini. Ketika mau digunakan, 2 ambulans yang ada sama sama tidak bisa digunakan. Sehingga korban harus dibawa memakai mobil bak terbuka”.

“Apalagi dengan alasan yang tidak masuk akal, kemana biaya pemeliharaan aset puskesmas selama ini dialokasikan, ini sungguh menimbulkan tanda tanya”.

“Besok kami akan mengadukan langsung hal ini kepada Dinas kesehatan Kabupaten Bondowoso, DPRD Bondowoso cq Komisi IV dan kemungkinan juga kepada Pihak Tipikor Polres Bondowoso atau Kejaksaan Bondowoso untuk mengadakan investigasi terkait penggunaan biaya pemeliharaan aset puskesmas yang ditengarai ada suatu penyimpangan”, tegas bang juned dengan penuh geram. (Tim).

Komentar
Content Protection by DMCA.com