Lahir Bulan Agustus, Masuk Pantai Balekambang “Gratis”

0
88

Malang,Sigap88 – Walau sudah dikenal banyak wisatawan lokal maupun mancanegara, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa Ahmad Faiz Wildan, tidak berpuas diri.

Pada gelaran expo Pembangunan dan hiburan rakyat, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1258 yang berlangsung di luar stadion Kanjuruhan Kepanjen (22-26/8) itu, berbagai macam promosi yang dilakukan PD Jasa Yasa, salahsatunya promo kemerdekaan.

Pada selebaran sticker promo tersebut tertulis, Promo kemerdekaan dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Malang, yang bulan Agustus “GRATIS” masuk wisata pantai Balekambang.

“Iya, promo kemerdekaan dan HUT Kabupaten Malang, kami menggratiskan biaya masuk ke Pantai Balekambang kepada siapaun pengunjung yang lahir pada bulan Agustus, dengan syarat, menunjukan KTP dan ini berlaku di bulan Agustus 2018,” kata Wildan, Sabtu (25/8) malam.

Dirinya menjelaskan, Pantai Balekambang yang berjarak sekitar ± 65 km dari Kota Malang tersebut, memiliki luas area sekitar kurang lebih 14,5 hektar dan terdapat berbagai kelebihan didalamnya antara lain;

Tumbuhnya pepohonan yang rimbun dan alami, sehingga memberikan iklim yang sejuk serta terdapat pemandangan pantai pada dua tempat yang berbeda, yakni pantai dengan gelombang yang tenang dan gelombang yang besar serta terdapat tiga pulau kecil, yakni Pulau Ismoyo, Anoman, dan Pulau Wisanggeni.
Yang mana, ketiga pulau tersebut dihubungkan dengan sebuah jembatan dan memiliki kelebihan tersendiri.

Seperti pulau Ismoyo, kelebihan dari pulau ini kata Wildan, karena memiliki sebuah bangunan pura yang berdiri pada tahun 1985, sehingga terlihat mirip dengan obyek wisata Tanah Lot di Bali.

Bukan hanya itu saja, kelebihan yang dimiliki pantai Balekambang, juga dapat digunakan sebagai bumi perkemahan oleh para wisatawan serta Jalanidhipuja atau ritual labuhan dengan membuang sesaji dan upacara keagamaan oleh pemeluk Agama Hindu, ujarnya.

BACA JUGA  Yunanto: Wartawan Adalah Penjaga Gawang Aspirasi Rakyat

Jadi dengan berbagai kelebihan yang dimiliki pantai inilah, yang menjadikan daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke pantai Balekambang.

Dilokasi pantai Balekambang, kami juga telah menyiapkan penginapan bagi para wisatawan yang menginginkan menginap untuk menikmati nuansa udara serta kenyaman pantai, lanjut dia.

Untuk itu, guna lebih meningkatkan lagi daya tarik para pengunjung, kami akan terus melakukan pembenahan dan pembangunan pada area pantai Balekambang, dengan tetap memperhatikan aspek-aspek sosial, budaya, kelestarian alam dan lingkungan, serta keamanan dan keselamatan para wisatawan, tutup Wildan.

Komentar
Content Protection by DMCA.com