KWT Cipta Berkah Dapat Bibit Jagung Dari Pertahortbun Sumenep

233

Sumenep | Sigap88 – Musim penghujan akan mulai datang dan musim tanam akan segera dilakukan oleh para petani. Demikian pula para anggota Kelompok Wanita Tani Cipta berkah ikut bersiap siap turun ke sawah untuk menanam padi dan jagung.

Kelompok Wanita Tani Cipta berkah yang keberadaannya di desa Ketawang Larangan Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur sangat komitmen dalam setiap minggunya mengadakan pertemuan rutin setiap hari Minggu di rumah ketua Kelompok Cipta berkah Ainiyah.

Ketua Kelompok wanita tani Cipta berkah bersama dengan para anggota berkomitmen dalam menjalankan organisasi kelompok tani yang sudah berdiri sejak tahun 2014.

“Secara rutinitas kami bersama semua anggota kelompok melakukan kegiatan pertemuan setiap Minggu di hari minggu yang di bertujuan untuk membahas perkembangan pertanian semua anggota kelompok Cipta berkah,” kata Ainiyah. Minggu (10/11/2019)

Dalam acara pertemuan, kata Ibu dua anak ini juga sering menghadirkan PPL (Petugas Penyuluh Lapangan) untuk memberikan materi tentang pengembangan pertanian yang sedang dihadapi sekarang.

“Hal lain, dalam acara yang dilaksanakan setiap minggu di isi pula dengan Sholawatan dan tahlil yang di ikat dengan arisan bagi semua kelompok Wanita Tani Cipta berkah,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris kelompok wanita tani Cipta berkah Ernawati menyampaikan, untuk akhir tahun ini dan menghadapi musim penghujan, kelompok wanita tani Cipta berkah mendapat bantuan jagung dari Dispertahortbun Sumenep.

“Sekarang kelompok Cipta berkah mendapat bantuan bibit jagung dari Dispertahortbun Sumenep yang di bagikan kepada semua anggota kelompok tergantung lahan yang mereka miliki,” jelasnya.

Diketahui, kelompok wanita tani Cipta berkah pada tahun 2017 mendapat bantuan Hand traktor dan barang tersebut sangat berguna bagi semua anggota untuk membajak sawahnya, dan selebihnya untuk meningkatkan simpanan kelompok. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE