Kutipan Biaya PPDB 2018, Di SMAN 1 Cimanggung Diduga Hingga Jutaan Rupiah

0
24

Bandung,  SIGAP88 – Terkuaknya Dugaan kutipan biaya hingga Jutaan Rupiah dalam kegiatan pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru / PPDB, di SEKOLAH MENENGAH TINGKAT ATAS NEGERI / SMAN CIMANGGUNG Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat menuai Kontroversi.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh narasumber yang tidak mau namanya menyampaikan bahwa adanya dugaan praktek pemungutan biaya dalam rangkaian kegiatan penerimaan peserta siswa baru Tahun Ajaran 2018 di SEKOLAH MENENGAH TINGKAT ATAS NEGERI /  SMAN 1 Cimanggu.

Pasalnya dari informasi yang disampaikan langsung kepada SIGAP88 beberapa waktu yang lalu, saat ditemui dirumahnya, sebut saja Mr. X  salah satu Wali Murid, yang mengeluhkan tentang adanya praktek pemungutan biaya hingga mencapai kurang lebih 3,5 juta Rupiah. ( untuk uang Bangunan Rp. 2.000.000,00 dan sisanya untuk seragam, kaos olahraga dan yg lainnya, tentu inilah yang sangatlah memberatkannya, pasalnya ia hanyalah pekerja serabutan yang pendapatnya terbatas dan tidak menentu, Ungkapnya.

“Tapi disisi lain saya juga menginginkan anak saya untuk bisa Sekolah demi masa depanya anak saya kelak”, tandasnya.

Sementara saat SIGAP88 melakukan kunjungan ke Sekolah SMAN Cimanggung Selasa, 31 juli 2018 dan diterima oleh bidang humas IIP, yang sekaligus juga menanyakan perihal keperluan apa kepada SIGAP88, dan kami menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan SIGAP88 untuk mengadakan klarifikasi dan Konfirmasi terkait dengan rangkaian pelaksanaan kegiatan PPDB di SMAN Cimanggung.

“Wah itu bukan kewenangan saya, untuk masalah itu yang  tepat harus ke pak selamet, tapi tau pk selamat ada apa engak ya, dan kebetulan saya lagi ada kegiatan mengajar, nanti coba saya cari dan silahkan bpk tunggu aja disini”, ungkapnya sambil bergegas pergi.

Sampai saat berita ini dimuat SIGAP88 belum bisa meminta keterangan dari Kepala Sekolah SMAN Cimanggung guna mengklarifikasi terkait adanya dugaan Kutipan Uang dirangkaian pelaksanaan penyelenggaraan PPDB Tahun 2018. BERSAMBUNG***….  (RIF).

Komentar
Content Protection by DMCA.com