Kuasa Hukum RM Berencana Akan Gugat Polres Sumenep Ke PN Sumenep.

0
291

Sumenep sigap88- Dalam minggu depan Keluarga Korban pencabulan anak di bawah umur berencana akan menggugat Polres Sumenep, Jawa Timur ke PN Sumenep.

Karena keluarga korban merasa selama ini penyidik Polres Sumenep lamban menangani perkara yang sudah dilaporkan sekitar setengah tahun yang lalu (22/08/2018), maka kami mencari keadilan.

Hal itu diungkapkan oleh Kamarullah, sebagai kuasa hukumnya korban pencabulan “saya masih menunggu akhir pekan ini, kalau tidak ada kejelasan yang pasti kami akan menggugat ke pengadilan Negeri (PN) Sumenep”, katanya.

Seperti yang di beritakan oleh media ini bahwa, bukti surat laporan dengan nomor STPL/227/VIII/2018/JATIM/RES SMP, peristiwa tersebut menimpa korban inisial RM (14) asal Desa Benra’as yang diduga dicabuli oleh pemuda yang tidak lain masih tetangganya sendiri.

Kejadian tersebut saat korban RM menginap di rumah neneknya di Desa Banra’as Kecamatan Dungkek Kabupaten Setempat karena orang tuanya sedang bekerja ke luar kota.

Ditengah malam buta pintu rumah nenek RM ada yang mengetuk, dan RM bembuka pintu tersebut lalu oleh terduga KU mendorong RM masuk ke kamarnya dan melakukan tindakan pencabulan.

Namun, sampai saat ini menurut Kamarullah, pihak kepolisian belum berhasil mengamankan terduga KU meski diketahui terduga masih berkeliaran diwilayah Sumenep.

“Sampai saat ini pihak kepolisian belum berhasil menangkap terduga KU, walaupun foto terduga sudah diserahkan kepada petugas”, jelas Kamarullah. Senin 18/03/2019

Selain itu Kamarullah dengan tegas mengatakan, kalau tidak ada kepastian dari Polres Sumenep maka, kami bukan hanya mau menggugat ke PN Sumenep akan tetapi akan melaporkan ke Propam Polda Jatim.

“Kasus ini sudah tujuh bulan, kalau tidak ada tindakan kongkrit masyarakat akan menyangsikan kinerja Polres Sumenep”, tegas Kamarullah.

Sedangkan Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Mohammad Heri beberapa hari lalu menyampaikan bahwa, pihaknya tetap akan memproses hal itu, bahkan pihaknya pula berupaya menangkap terduga KU namun berhasil meloloskan diri.

“Kami bukan tidak menanggapi laporan tersebut, namun sejauh ini setelah akan dilakukan penangkapan, terduga bisa meloloskan diri”, kata Kasubag Heri. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE