KUA Arjasa Dapat Bantuan Rehab Gedung Dari Kemenag

43

Sumenep | Sigap88 – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur mendapat bantuan rehab Kantor, dari Kementerian Agama Pusat sebesar Rp 1,8 Milyard.

Bantuan sebesar Rp 1,8 milyard tersebut diperuntukkan kepada fisik, Mobiler, mesin, perencanaan dan pengawaaan.

Hal itu disampaikan oleh kordinator dan perwakilan dari Kemenag Sumenep Hasan Basri saat di temui di ruang kantor KUA Guluk Guluk oleh media sigap88.com. Senin (16/11)

“Kantor Urusan Agama Kecamatan Arjasa sangat layak sekali mendapatkan rehab gedung dan pengadaan Mobiler dikarenakan kondisi gedung KUA Arjasa sudah puluhan tahun tidak mendapatkan rehab gedung,”” kata Hasan Basri.

Bantuan ini kata Hasan Basri, untuk lebih meningkatkan pelayanan catatan peristiwa pernikahan dan pelayanan lainnya yang menjadi tanggung jawabnya. “Mengingat KUA Arjasa melayani 19 Desa dan merupakan angka tertinggi sekabupaten Sumenep dalam peristiwa pernikahan maka,, wajar apabila sarana dan prasarananya lebih ditingkatkan,” terangnya.

Mantan Kepala KUA Dungkek ini menyampaikan pula bahwa, pekerjaan yang dipertanggung jawabkan kepada CV Ttetra Cona Surabaya pekerjaannya dalam kurun waktu 120 hari kerja.

“Sampai saat ini pekerjaan sudah mencapai 90 persen dan akan melanjutkan ke finishing,” tegasnya.

Dirinya berharap, dengan rehab gedung KUA Arjasa akan lebih meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. ” Kami akui pelayanan di KUA Arjasa sudah bagus, akan tetapi seiring dengan peningkatan sarana dan prasarana pelayanan lebih bagus lagi,” imbuhnya

Diketahui, pencapaian peristiwa pernikahan di KUA Arjasa sampai mencapai lebih dari 500 peristiwa pernikahan setiap tahunnya. “Antusias masyarakat semakin tinggi tentang manfaat pernikahan yang melalui pencatatan Nikah di KUA,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE