KPU Sumenep Targetkan 5 Hari Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Selesai

0
2244

Sumenep sigap88- Diprediksikan rekapitulasi tingkat kecamatan membutuhkan waktu 5 (lima) hari umtuk menyelesaikannya.

Hal itu disampikan oleh ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Sumenep A Warist “dimungkinkan rekapitulasi tingkat kecamatan membutuhkan 5 hari untuk menyelesaikan”, jelasnya kepada media (22/04/2019).

Rekapitulasi di Sumenep untuk tingkat kecamatan sudah di laksanakan pada hari Jum’at 29 April 2019 dan di mungkinkan pada hari Rabu 24 April 2019 sudah selesai.

“Kami targetkan rekapitulasi tingkat kecamatan pada hari Rabu 24/04/2019 selesai semua baik daratan maupun kepulauan”, tegasnya.

PT Banner BaitiSholawat

Warist menambahkan, bahwa hari ini Senin sudah ada kecamatan yang menyelesaikan perekapan seperti, seperti kecamatan Gili genting dan kecamatan Kalianget.

“Diharapkan kepada kecamatan yang sudah menyelesaikan rekapitulasi agar segera mengirim logistik Pemilu ke KPU”, jelasnya.

Sementara sampai saat ini pengamanan Pemilu baik dari Polri dan TNI masih di siagakan disetiap kantor kecamatan. “Petugas keamanan masih siaga di setiap kecamatan demi keamanan proses rekapitulasi”, urainya.

Diketahui jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) kabupaten Sumenep pada pemilu 2019 sebanyak 872.764 orang yang tersebar di 27 kecamatan dan di 334 desa dengan jumlah TPS 4315. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE