KPU Sumenep Segera Tetapkan Hasil Pileg 2019

0
0

Sumenep | sigap88 – penetapan calon terpilih pemilihan Legislatif hasil Pemilu 2019 akan di selenggarakan besok oleh KPU (Komisi Pemilihan Umun) Sumenep, Madura, Jawa timur.

Sesuai rencana, penetapan calon terpilih akan dilaksanakan KPU tiga hari setelah penetapan hasil putusan MK (Mahkamah Konstitusi) dan direncanakan pula putusan tersebut dilaksanakan di hotel C1 Sumenep.

Hal itu diungkapkan oleh ketua KPU A. Warits, bahwa jadwal penetapan calon legislatif akan dilaksanakan pada hari Kamis 4 Juli 2019.

“Sesuai peraturan, dimana penetapan hasil Pemilu ditetapkan maksimal tiga hari setelah pencatatan perkara di MK,” kata Warits.

Warits menjelaskan, penetapan hasil pemilu dilaksanakan apabila hasil pemiku di daerah tidak disengketakan.

“Sejauh ini KPU Sumenep bisa melaksanakan penetapan dikarenakan KPU Sumenep tidak dalam proses tergugat,” ungkap Warits.

Disinggung soal masa purna 50 anggota DPRD hasil Pileg 2014, pihaknya mengaku tidak bisa menjelaskan secara detail karena hal itu bukan wewenangnya.

“Kalau itu kami tidak punya wawenang, karena penetapan ini bukan untuk melahirkan SK (surat keputusan), tapi menyampaikan hasil Pemilu,” pungkasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE