KPU Sumenep: Paslon Bupati dan Wabup Harus Jalani Tes Kesehatan

8

Sumenep | Sigap88 – Para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep di haruskan menjalani tes kesehatan.

Tes kesehatan merupakan rangkaian tahapan persyaratan setelah selesai menjalani pendaftaran sebagai calon Bupati dan wakil bupati.

Seperti yang disampaikan oleh Komisioner KPU Sumenep Dr Rahbini, tes kesehatan bagi para paslon Cabup dan Cabup Sumenep merupakan suatu persyaratan wajib bagi Paslon.

“untuk tempat tes kesehatan bagi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep di salah satu rumah sakit di Jawa timur yaitu RSAL dr Ramlan Surabaya,” kata Dr Rahwini. Jum’at (5/9/2020)

Dijelaskan oleh Rahbini pelaksanaan tes kesehatan bagi Paslon akan di laksanakan pada hari Senin 7 September s/d Selasa 8 Septerber 2020.

“Ini sesuai dengan kesepakatan KPU Jatim, IDI dan KPU Sumenep bahwa yang di tunjuk sebagai penyelenggara tes Kesehatan merupakan Rumah Sakit yang sudah type A.” ujarnya.

Sedangkan, Rumah sakit Type A di Jawa timur ada 3 Rumah sakit diantaranya, RSUD dr Soetomo, RSAL dr Ramlan dan RS Syaiful Anwar Malang.

“Kami berharap proses ini lancar sehingga tahapan pendaftaran dan syarat lainnya bagi para paslon yang akhirnya, pelaksanaan Pilbup di Sumenep berjalan sesuai dengan yang diharapkan, ” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE