KPU Sumenep Masih Menerima Sebagian Logistik Dari KPU Pusat

0
120

Sumenep SIGAP88 – Surat Suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 sudah sampai di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Pengiriman Surat suara Pemilu di secara bertahap mulai hari Kamis, (07/02) dari KPU Pusat ke KPU Sumenep tersebut dikirimkan secara bertahap sejak Kamis (7/2/2019) malam.

Proses distribusi dari pusat ke gudang logistik KPU Sumenep diharapkan bisa segera tuntas.

Ketua KPU Sumenep Abd Warits menyampaikan bahwa pengiriman surat suara dari KPU pusat ke KPU Sumenep belum sepenuhnya sampai.

“Kami baru menerima surat suara dari KPU pusat tadi sekitar subuh kira kira pukul 04.00 wib dengan jumlah begitu banyak namun belum sepenuhnya sampai”, jelas Warits.

Warits menambahkan bahwa pengiriman logistik surat suara yang belum terdistribusi akan menyusul secara bertahap, dan rencananya untuk pemilu legislatif dan pemilu presiden akan segera menyusul pengirimannya.

Bahkan Warits menegaskan, sisa surat suara yang belum sampai ke KPU Sumenep, akan terealisasi secepatnya dan kemungkinan hari ini hingga besok.

Namun sampai saat ini, KPU Sumenep masih menunggu jadwal penyortiran serta pelipatan surat suara tersebut, dan berapa yang akan dibutuhkan untuk tenaga tersebut.

“Sampai saat ini kami (KPU-red) belum memastikan berapa tenaga yang akan di pergunakan untuk penyortiran dan pelipatan kertas Suara”, ucap warits pula.

Sedangkan jumlah DPTHP-2 Pemilu 2019, DPT Sumenep sebanyak 873.273 pemilih dengan rincian terdiri dari 410.927 pemilih laki-laki dan 462.346 pemilih perempuan.

Nantinya, 873.273 pemilih itu akan dibagi ke 4315 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Sumenep. Baik wilayah daratan ataupun wilayah kepulauan.

Harapan Warits pendistribusian logistik ke setiap TPS akan berjalan lancar, terutama wilayah kepulauan yang kemungkinan kendalanya sangat besar, terutama mengenai cuaca extrim. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE