KPU Sumenep Besok Lakukan Rekapitulasi Pemilu Tingkat Kecamatan

0
322

Sumenep sigap88- Rencananya KPU (Komisi Pemilihan Umum) Sumenep, Jawa Timur akan melakukan rekapitulasi hasil pencoblosan di tingkat Kecamatan, hari Jum”at 19/04/2019.

Hal itu di sampaikan oleh Komisioner KPU Sumenep Malik Mustofa bahwa, besok Jum’at 18/04/2019 rekapitulasi ditingkat kecamatan akan dimulai.

“Insya Allah besok perekapan hasil suara tingkat kecamatan akan di lakukan “, katanya.

Dirinya menjelaskan, dimungkinkan perekapan di tingkat kecamatan dilakukan secara bertahap, tidak langsung sekaligus dilakukan perekapan karena Kabupaten Sumenep mempunyai 27 kecamatan, itupun kecamatan juga tersebar di kepulauan dan desa tersebar di kepulauan juga.

Sesuai tahapan Pemilu, rekapitulasi suara tingkat kecamatan bisa dilakukan sejak tanggal 18 hingga 4 Mei 2019. Namun, untuk di Kabupaten Sumenep sangat tidak dimungkinkan jika rekapitulasi dilakukan hari ini.

“Rekapitulasi suara tiap kecamatan di Kabupaten Sumenep tidak bisa dilakukan hari ini, karena sebagian logistik belum sampai ke kecamatan”, pungkasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE