KPK Kembali Periksa Mantan Wabup Malang

0
111

Malang,Sigap88-Mantan Wakil Bupati Malang periode 2010-2015, Ahmad Subhan kembali diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi yang menyeret Bupati Mojokerto, Mustafa Kamal Pasha. Kepada awak media, Subhan menyebut terakhir diperiksa pada Senin (09/07/2018) dan Selasa,(10/07/2018) lalu.

” Iya benar saya telah dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi pada Senin dan Selasa kemaren,” ungkap Subhan saat ditemui awak media, Kamis,(12/07/2018).

Ia mengatakan telah dipanggil dan dimintai keterangan oleh penyidik terkait perijinan tower di Mojokerto. Bahkan pemanggilan ini, kata dia, bukan yang kali pertama, sebab sejak tahun 2017 lalu hingga tahun 2018 telah dipanggil beberapa kali. Subhan mengaku, pada tahun 2017 lalu dipanggil satu kali dan tahun ini beberapa kali.

” Sekitar empat kali saya dipanggil dan diperiksa, tahun 2017 sekali dan tahun 2018 dua kali di Jakarta dan satu kali di Mojokerto,” terangnya.

Pemanggilan terakhir, lanjut Subhan pada hari Senin dan Selasa lalu. Menurutnya, permintaan keterangan berkenaan dengan tersangka Mustafa Kamal Pasha itu selama tiga hari, yaitu Senin, Selasa dan Rabu, tetapi ia menyebut hanya menjalani pemeriksaan pada Senin dan Selasa saja.

” Surat panggilan dikirim melalu jasa pengiriman. Saya Senin dan Selasa diperiksa,” tambahnya.

Ia mengaku, belum dapat membeberkan detail persoalan, sebab permintaan keterangan masih berjalan hingga saat ini. Sebelumnya, pada Kamis,(26/04/2018) lalu kediaman Mantan Wakil Bupati Malang yang ada di Dilem, Kepanjen, Kabupaten Malang itu pernah digeledah.(*)

Komentar
Content Protection by DMCA.com