Korps Resik Tutup Tahun 2018 dengan Kepedulian

0
80

MalangSigap88-Dalam menyambut pergantian tahun di penghujung tahun 2018 berbagai kegiatan di lakukan bebagai elemen masyarakat terutama komunita seperti yang di lakukan KORPS RESIK – RESIK LANGGAR di penghujung tahun ini ,minggu 30 desember 2018 mengadakan bersih bersih di panti asuhan putra harapan asrori (musholla) jl.raya mulyorejo no.15. Sukun kota malang.
Tim yang tergabung dalam Korps Resik resik langgar lebih 30 crew terjun langsung meliputi crew prostek,sikat kawat,grendo,bor,geblukan,kaos tangan Mc obat lantai,vacum cleaner sunlight, scotbriht,semprotan kaca,sapu bersih,sikat metal,sikat busa dll .

Saat ditemui jurnalis sigap88 koordinator Abah kholik sapaan akrabnya menyampaikan ucapan terima kasih teman teman yang telah hadir di acara ini terutama ucapan terima kasih kepada donatur yang telah ikut andil dalam donasi barang untuk anak panti asuhan
Seperti selimut dan bahan bahan pokok lainnya. Abah kholik juga mengatakan
Daripada kita berhura hura lebih baik kita berderma walaupun sebiji kurma,karena masih banyak saudara kita yang sangat membutuhkan uluran keiklasan tangan kita, Jadikan penghujung tahun ini untuk BERMUHASABAH,BERTADABBUR,BERMUNAJAT, memohon kepada ALLAH SWT untuk kebaikan kita,saudara kita,pemimpin negeri ini , bangsa kita tercinta ini dijauhkan dari malapetaka fitnah kubur fitnah dajjal, dan dijadikan seluruh nya makmur BALDATUN THOYYIBATUN WA RAABUN GHOFUR.

Sedekah anak yatim amal mulia
Sedekah adalah salah satu ibadaha yang dimuliakan Allah, allah berfirman: “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak“. (QS. Al-Hadid: 18).

Bahkan sedeka tidak hanya mendatangkan pahala, melainkan juga dapat menambah harta bagi orang yang bersedekah. Allah SWT berfirman dalam QS. Saba ayat 39: “Apapun harta yang kalian infakkan maka Allah pasti akan menggantikannya, dan Dia adalah sebaik-baik pemberi rezeki“.

Dan, salah satu sedekah yang disunnahkan Rasulullah adalah menyantuni anak yatim. keutamaan sedekah kepada anak yatim;

1,Sedekah anak yatim adalah wujud ketakwaan kepada Allah
Dalam surat Al-Ma’un, ayat 1-7, Allah sangat tegas mengatakan, bahwa orang yang menyakiti anak yatim adalah orang-orang yang berdusta pada agaman.

“Tahukah kamu orang yang mendustakan agama itulah orang yang menghardik anak yatim dan tidak memberi makan orang miskin, maka celakalah bagi orang-orang yang sholeh yaitu orang-orang yang lalai dari sholatnya, orang-orang yang berbuat riya dan enggan menolong dengan barang berguna”. (QS. Al-Ma’un ayat 1-7).

2, Sedekah anak yatim sebagai tanda tingkat keimanan seseorang.

“Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.” (QS. Al-Baqarah [2] : 195)

3,Sedekah anak yatim sebagai bentuk syukur atas nikmat Allah
“Barangsiapa mengambil anak yatim dari kalangan Muslimin, dan memberinya makan dan minum, Allah akan memasukkannya ke surga, kecuali bila ia berbuat dosa besar yang tidak terampuni.( HR. Turmudzi)

Sebaik-baik rumah kaum muslimin ialah rumah yang terdapat di dalamnya anak yatim yang diperlakukan (diasuh) dengan baik, dan seburuk-buruk rumah kaum muslimin ialah rumah yang di dalamnya terdapat anak yatim tapi ia diperlakukan dengan buruk. (HR. Ibnu Mubarak)

4,Sedekah anak yatim dapat menenagkan hati
“Sesungguhnya, seorang laki-laki mengeluh kepada Nabi s.a.w., karena hatinya yang keras. Nabi s.a.w. berkata: -‘Usaplah kepala yatim, dan berilah makan orang miskin’. (HR. Ahmad)

Anak yatim menangis, arasy berguncang. Sabda Tuhan: Demi keagungan-Ku, siapa saja yang menghiburnya dan menghentikan tangisannya, Aku pastikan baginya surga (Hadis Qudsi 208)(man)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE