Koramil 0827/16 Gapura Gelar Wasbang Di PP AL – Karimiyyah

53

Sumenep SIGAP88- Wawasan Kebangsaan yang di gelar oleh Koramil 0827/16 Gapura Kabupaten Sumenep Jawa timur pada hari Kamis 19/10 yang di laksanakan di Pondok Pesantren Al-karimiyyah, desa Beraji, kecamatan Gapura kabupaten Sumenep.

Gelar wasbang yamg di hadiri olleh, Kepala Sekolah MTs Bpk Moh.Ro-is S.Pd, Kepala Sekolah MI Bpk Rasid S.Pdi, Kepala Sekolah MA bpk Ahmad Fauzi, 2. Batuud Korami 16 Gapura beserta 7 babinsa, beserta para dewan guru.

Wawasan Kebangsaan yang di ikuti sekitar 514 siswa siswi MTs + MI + MA Al-Karimiyyah Ds.Beraji – Kec.Gapura awalnya di letakkan di dalam ruangan akan tetapi di karenakan oeserta sangat banyak sehingga ada tang di kuar ruangan.

Batauud 16 Serka Setyo Hari bersama Babinsa sebagai pemateri menyampaikan terkait dengan Jiwa Nasionalisme yang harus di miliki setiap warga Negara Indonesia.

Seagai.generasi muda harus pahan dengan Pancasila dan UUD 1945, apa makna Pancasila sebagai lambang Negara Indonesia dan harus memahami isi UUD 1945 sehingga kita akan menjadi jiwa kesatuan Republik Indinesia, dan kita sebagai warga Indonesia sepatutnyalah kita harus cinta Tanah Air, walaupun beda suku, adat istiadat dan budaya neda suku dalam kenenneka runggal ika tapi tetap satu jua dalam kontek NKRI.

Kita tanamkan rasa persatuan dengan saling menghargai, mengedepankan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, dan sebagai generasi muda kita harus bisa mempertahankan Idiologi Negara melalui Bela Negara, jelasnya.

Serka Setyo menambahkan terkait dengan Bahaya narkoba & Pergaulan bebas, karena banyak Generasi muda sekarang yang sudah teledor dalam pergaulan bebas dan Narkoba sehingga akan mengakibatkan fatal, narkoba adalah musuh yang harus di brantas. (Min)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com