Koramil 0827/09 Pragaan Hadiri Musrenbangdes TA 2020 Desa Pakamban Laok

0
0

Sumenep Sigap88- Desa Pakamban laok dalam meningkatkan pembangunan dan potensi desa melakukan, Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbang ) Tingkat Desa TA. 2020 yang terselenggara pada hari Kamis 17/01/2019 sekira pukul 11.00 wib sampai selesai.

Musrenbangdes yang di gelar di Balai Desa pakamban laok Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan sekitar 45 undangan.

Hadir pula dalam pelaksanaan Musrenbangdes, Camat Pragaan DARUSSALAM, S.Sos. KP. M.Si. bersama Kasi Pembangunan dan Kasi Pemdes Kecamatan Pragaan., kapolsek prenduan IPTU AHMAD SUPRIYADI,S.H. Danramil Pragaan yang diwakili oleh Bati Tuud 0827/09 Pragaan SERMA ABD. SALAM., Kepala Puskesmas Pragaan dr. H. YATIMUL KAISDIYANTO, Kepala Desa Pakamban laok Mohklisin bersama Staf Aparatur Pemerintahan Desa, Ketua BPD dan setafnya, Koordinator PLKB Pragaan H. MOH. SUHDI, Pendamping Kecamatan Pragaan dan Pendamping Lokal Desa

Camat Pragaan mengungkapkan tentang Tujuan ADD dan DD adalah menggali potensi yang ada di Desa pakamban laok untuk di Musyawarahkan dan dibangun dengan menggunakan anggaran tahun 2020,

Dengan harapan “semua terakomodir walaupun nanti akan mengerucut kepada skala prioritas pembangunan”, ucap Camat Pragaan Darus salam, S.Sos.

Bahkan mantan Camat Ra’as ini menyampaikan, Pembangunan tidak hanya terjadi pada ADD – DD, namun juga bisa melalui Pokmas sehingga adanya Musrenbangdes bisa menunjang program Pemerintah melalui ADD – DD.

Dengan begitu keterlibatan para Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, dalam program ADD dan DD akan saling menunjang tercapainya pelaksanaan pembangunan yang sudah terprogram.

“Untuk penggunaan ADD – DD jangan hanya berprioritas kepada pembangunan Fisik saja, akan tetapi juga kepada Pembangunan Non Fisik”, jelasnya.

Serma Abd Salam, sebagai wakil dari Danramil 0827/09 Pragaan menyampaikan, dalam realisasi pembangunan baik fisik maupun non fisik harus mengedepankan Kwalitas agar masa pakainya bisa Jangka Panjang,

“Tiga pilar diantaranya pihak Babinsa, Babinkamtibmas dan kepala desa merupakan suatu pilar untuk lebih menumbuhkan semangat pembangunan desa yang lebih baik”, ucap Serma Abd Salam.

Bahkan, Serma Abd Salam menambahkan bahwa, “Pembangunan Non Fisik juga tidak kalah pentingnya, sebab itu merupangan sistem pengembangan SDM yg di harapkan mampu menjadi motor/penggerak yang positif di desanya”, tandanya. (Min)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE