Koramil 0822/16 Cermee, Sinergitas Tiga Pilar Kabupaten

144

Bondowoso, SIGAP88 – Forkopimda Bondowoso melaksanakan kegiatan Sinergitas yang dipimpin langsung oleh Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag.

Sinergitas kali ini di arahkan pada pemantauan dan antisipasi berbagai kemungkinan bencana alam, khususnya bagi wilayah bagian pegunungan yang rentan dan rawan terhadap bemcana Kebakaran hutan, Angin puting beliung dan longsor.

Rombongan yang terdiri dari Dandim 0822 Bondowoso bersama jajarannya, Sekda Bondowoso bersama jajarannya serta Kapolres Bondowoso beserta jajarannya, berangkat dari Bondowoso menuju lokasi wisata Alam Batu susun Desa Sokor Kecamatan Cermee, yang telah disiapkan oleh Muspika Cermee (Camat Suhari Ali Candra S. Sos, Kapolsek Iptu Sapto dan Danramil 0822/16 Cermee Kapten Inf Suwaji).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memantau dan monitoring perkembangan situasi kawasan hutan yang ada di sekitar lokasi wisata alam Batu susun.

Danramil Cermee menyampaikan bahwa memang penting bagi kita semua terutama yang berdomisili di wilayah pegunungan untuk waspada terhadap kejadian bencana alam apa saja.

“Namun yang lebih penting adalah upaya agar tidak terjadi bencana sehingga kita semua bisa terhindar dari kejadian yang tidak kita inginkan”, ujar Danramil Cermee. (Heri hw).

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS