Koramil 0822/16 Cermee Melakukan Tilik Desa Terpencil

0
51

Bondowoso, SIGAP88 – Mengantisipasi kerawanan wilayah pada musim hujan jajaran Koramil 0822/16 Cermee melakukan TILIK DESA TERPENCIL yaitu Desa SOLOR.

Di wilayah Koramil 0822/16 terdiri dari 15 Desa, dan masih terdapat dua Desa yang masih membutuhkan perhatian khusus, Salah satunya adalah Desa Solor.

Secara Geografis Desa Solor terdiri dari Bukit dan pegunungan. Letak setiap Dusun berada di suatu bukit yang dipisahkan oleh lembah dan sungai, sehingga akses dari Dusun ke Dusun harus menyurusi pereng dan lembah dengan jalan kaki.

Desa Solor sampai dengan saat ini masih belum bisa merasakan terangnya lampu listrik (PLN). Bahkan sinyal Hand Pone (HP) pun tidak ada.

Sebelum berangkat Danramil Cermee Kapten Inf Suwaji melaporkan rencananya kepada Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji Sag, alangkah perhatiannya Dandim pada saat itu, sehingga secara Spontan berkenan hadir bersama seluruh Staf Kodim dalam kegiatan Tilik Desa tersebut.

Mengingat akses jalan ke Desa Solor tidak memungkinkan menggunakan kendaraan roda empat (Mobil) apalagi musim hujan, sehingga semua kendaraan roda dua khususnya Tril pada saat itu juga dikumpulkan untuk mengikuti kegiatan Tilik Desa.

Sasaran tilik desa diantaranya adalah Kerawanan bencana alam, Pelayanan dasar bagi masyarakat, Proses pendidikan, kesehatan, pertanian dan khususnya akses Jalan dan Listrik.

Menyikapi hal tersebut Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji Sag berkenan merencanakan TMMD tahun depan di laksanakan di Desa Solor.(sofin).

Komentar
Content Protection by DMCA.com
BACA JUGA  Membutuhkan Bantuan Hukum Gratis dan Profesional, POSBAKUM Bondowoso Solusinya