Koramil 0822/16 Cermee dalam Outbreak Response Immunization

3

Bondowoso, SIGAP88 – Secara serantak Outbreak Response Immunization (ORI) putaran kedua dilaksanakan oleh jajaran dinas kesehatan.

Sebagaimana pada putaran pertama Outbreak Response Immunization (ORI) Para Babinsa yang senantiasa melekat dengan setiap aktivitas komponen masyarakat, bersama-sama para Bidan dan personel Kesehatan dari Puskesmas masing masing melaksanakan imunisasi Difteri secara serentak mulai dari sekolah kantor maupun lingkungan pemukiman.

DPT adalah salah satu vaksinasi yang wajib diberikan kepada balita, agar terhindar dari penyakit serius yakni difteri, pertusis, dan tetanus.

Tiga penyakit berbeda yang masing-masing memiliki risiko tinggi dan bahkan bisa menyebabkan kematian. Ketiga penyakit ini adalah penyakit serius yang disebabkan oleh bakteri. Oleh karena itu, pemberian imunisasi DPT sebaiknya tidak dilewatkan. (Heri hw).

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS