Koramil 0822/15 Klabang, Pendampingan Gerakan Pengendalian OPT Padi

0
28

Bondowoso, SIGAP88 – Untuk mengamankan dan antisipasi adanya serangan OPT pada tanaman padi wilayah Kecamatan Klabang kabupaten Bondowoso, para petani bekerjasama dengan Dinas intansi terkait dan Koramil 0822/15 Klabang mengadakan gerakan pengendalian serta pengamanan pada lahan pertanian.

Koramil 0822/15 Klabang Kodim 0822/Bondowoso, kerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) turun langsung ke wilayah, untuk pendampingan petani panen padi, di wilayah tugas masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0822/15 Sertu Afrianto, PPL Sukaesih, Kepala Labotarium obat serangga Adel dan Gapoktan Siswanto serta masyarakat setempat 10 orang melaksanakan kegiatan membantu kelompok tani panen padi di persawahan milik H. Juhri dalam kegiatan penyemprotan secara serentak.

Menurut Danramil 0822/15 Klabang Kapten Edi Purwantoro mengatakan, “Kami berharap kepada seluruh Babinsa bisa intensif turun ke lapangan mendampingi petani, menghimbau kepada petani agar ikut serta dalam menyukseskan program swasembada pangan melalui serapan gabah oleh Bulog khususnya di wilayah Kecamatan Klabang”.

PT Banner BaitiSholawat

“Hal ini dilakukan dalam usaha menghasilkan produksi beras dalam rangka swasembada pangan khususnya beras”, kata Danramil, kepada seluruh anggotanya. (Heri hw).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE