Koramil 0822/14 Prajekan Tingkatkan Trantib Daerah Perbatasan

0
39

Bondowoso, SIGAP88 – Koramil 0822/14 Prajekan sebagai Satuan Komando Kewilayahan mempunyai peran yang sangat penting dalam rangka turut serta mewujudkan keamanan dan ketertiban wilayah terutama diwilayah perbatasan.

Hal ini terbukti telah diadakannya kegiatan Sosialisasi Dalam Rangka Peningkatan Koordinasi Penyelenggaraan Kerjasama Ketentraman Dan Ketertiban (TRANTIB) Di Daerah Perbatasan.

Dalam kegiatan ini hadir Abdul Manan yang mewakili Kasatpol PP Kabupaten Bondowoso selaku Narasumber dan ketua tim dari Kabupaten.

Abdul Manan menyampaikan pentingnya kerjasama dengan berbagai pihak terutama dengan instansi militer yang ada di Kecamatan dalam hal ini Koramil Prajekan.

Danramil 0822/14 Prajekan Kapten Chb Adi Suwarso menyampaikan bahwa dalam kegiatan Sosialisasi ini untuk juga dimanfaatkan juga sebagai media komunikasi antara pihak pemerintahan dan masyarakat, ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Desa Walidono dan Kepala Desa Cangkring juga mewakili masyarakat dalam penyampaian aspirasi.

Dalam penyampaian yang disampaikan oleh Kepala Desa Cangkring terkait adanya penambangan pasir di wilayah Kecamatan Klabang yang akan berdampak ke wilayah Kecamatan Prajekan khususnya Desa Cangkring dan Desa Walidono.

Dalam penyampaiannya Kades mengharap agar ijin penambangan dilokasi tersebut supaya ditinjau kembali, karena dikhawatirkan kalau tidak dihentikan hal ini akan memutuskan aliran irigasi menuju Desa Walidono dan Desa Cangkring, kalau sampai ini terjadi maka petani di Desa Walidono dan Desa Cangkring tdk bisa lagi bercocok tanam, ujarnya.

Penyampaian tersebut mendapat tanggapan positif dari pihak Pol PP dan akan segera ditindak lanjuti. (Sup/mahrus).

Komentar
Content Protection by DMCA.com