Koramil 0822/12 Sukosari Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

0
58

Bondowoso, sigap88 – Dalam upaya mempererat Silaturahmi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah, Koramil jajaran kodim 0822 bondowoso khususnya Koramil 0822/12 Sukosari dan Pos Koramil 0822/12 Sumberwringin mengadakan acara Komsos dengan Komponen Masyarakat.

Acara Komunikasi Sosial (komsos) dengan komponen masyarakat digelar di Pos Ramil 0822/12 Sumberwringin dengan bertemakan “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Yang Berdaulat dan Sejahtera”, Selasa (24/04).

Dalam kegiatan komsos dengan komponen masyarakat sekitar 100orang hadir dalam kegiatan tersebut komunikasi sosial (komsos).

Acara ini dihadiri Pasi Intel Kodim 0822 Bondowoso, Pasi Ops Kodim 0822 Bondowoso, Danramil Sukosari 0822/12, Danpos 0822/12 Sumberwringin, Kapolsek Sumberwringin, Kapolsek sukosari, camat Sumberwringin, Camat sukosari, Kepala Puskesmas Sukosari dan kepala desa sewilayah kecamatan sumberwringin dan sukosari.

Dalam kegiatan komsos dengan komponen masyarakat dihadiri sekitar 100 orang undangan yang terdiri dari Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Anak yatim piatu.

Dalam Sambutan Danramil 0822/12 sukosari Kapten Saiful bahri mengatakan pentingnya peran serta seluruh komponen masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas diwilayah.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan cara pandang seluruh komponen masyarakat dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini sehingga tidak terjadi perpecahan serta semakin menguatkan semangat persatuan dan kesatuan”.

“Dan alhamdulillah sampai saat ini wilayah kecamatan sukosari dan sumberwringin dinyatakan kondusif, aman, tentram dan damai. Itu semua berkat kerjasama antara tiga pilar kecamatan yaitu TNI, Polri dan kecamatan”, tegasnya.

Lebih lanjut Kapten Saiful Bahri menyampaikan “Dalam situasi seperti sekarang ini dimana sedang dilaksanakan rangkaian kegiatan pelaksanaan pilkada serentak yaitu pemilihan gubernur (pilgub) dan pemilihan bupati (pilbub)”.

“Tentunya kita sebagai aparat kewilayahan perlu selalu bersinergi dalam menciptakan kondisi yang aman, tertib dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman didalam menjalankan aktifitasnya sehari hari dan pilkada dapat berjalan dengan baik aman dan lancar”.

“Yang tentunya masyarakat akan dapat menyalurkan hak pilihnya tanpa dihantui rasa takut karena intimidasi dan lain lain”.

“Sehingga akan menghasilkan seorang pemimpin yang betul betul diinginkan oleh masyarakat yang akan menentukan bagi kemajuan dan kemakmuran masyarakat bondowoso dan Jawa timur itu sendiri”, tuturnya.

Materi tentang bahaya Narkoba dan Pergaulan sex bebas disampaikan oleh Kapolsek Sumberwringin Akp Roby yang menjadi materi penutup pada kegiatan tersebut.

Di akhir acara Danramil bersama Danposramil berkesempatan memberikan Santunan kepada anakĀ  yatim piatu yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang berlangsung dengan suasana penuh keakraban. (Hendrik).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE