Koramil 0822/10 Wonosari Bersama Muspika Berkomitmen Pilkades Serentak Kondusif Dan Aman

0
59

Bondowoso, SIGAP88 – Bertempat di balai Desa Sumber Kalong telah dilaksanakan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) yang di hadiri antara lain Camat wonosari tjagar alam s.sos, Kapolsek wonosari Akp Admadi yuda laksana dan Danramil wonosari Kapten Caj Anas nahrawi, Selasa (21/11).

Plt kades sumber kalong rusdiyanto beserta Ketua Panitia Pilkades Anil suryadi juga langsung menghadiri acara ini. Sedangkan dari kelima calon Kepala desa yaitu Moh Ramli, H. Muzanni, Surawi, Sutaji/P. Cindy dan M. Fauzan hanya 4 orang yang menghadiri.

Sedangkan Calon kepala desa dengan No urut 1 Moh. Ramli tidak bisa hadir karena bepergian dan diwakili kepada tim suksesnya yaitu Moh. Fauzi.

Dari hasil penetapan hak pilih terdiri dari Dusun krajan rt 1 – 6 dengan jumlah 548, Dusun kalong selatan rt 7 – 10 jumlah 473, Dusun karang anyar Rt. 11 – 15 jumlah 673, Dusun pesantren Rt 16 – 22 jumlah 876, Dusun kenagaan Rt. 21 – 22 jumlah 363, Dusun Glidung rt 23 – 24 jumlah 231.

Dengan total jumlah DPT 3164 pemilih. Dengan rincian
Laki laki. : 1516
Perempuan. : 1648

Dalam arahannya Camat wonosari menyampaikan perbup no 39 tahun 2017 psl 34 ayat 3 sub ayat a tentang terdaftar sebagai penduduk desa yang sah dibuktikan dgn KTP. Dan agar panitia harus tegas dalam pelaksanaan pilkades sesuai tahapan terutama tentang DPT yang harus di sesuaikan dengan aturan yang ada, terangnya.

Sedangkan Danramil 0822/10 Kapten Caj Anas nahrawi menyampaikan agar calon yang tidak datang, yaitu M. Ramli untuk diberikan batasan waktu oleh panitia pilkades untuk penandatanganan surat penyataan penetapan DPT segera mungkin karena tidak boleh diwakilkan kesiapapun dan yang tanda tangan harus calon. Karena dengan itu panitia pilkades juga harus Antisipasi plesetan cacat hukum, ujar Danramil Wonosari.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek wonosari yang Menyampaikan bahwa agar perwakilan dari saudara calon No Urut 1, yaitu saudara Ramli untuk meminta surat mandat tentan keterwakilannya kepada tim suksesnya yang bernama Moh. Fauzi dan bermaterai 6000. Karena penetapan tidak boleh diwakilkan dan agar segera mungkin dibuat surat mandatnya dan diserahkan kepada panitia pilkades, pesan kapolsek.

Pesan dari Camat, Danramil dan Kapolsek Wonosari betul betul direspon oleh Ketua Panitia pilkades Anil suryadi dan Menyampaikan bahwa DPT yang sudah direvisi oleh calon agar disepakati dan agar perwakilan dari calon no urut 1 Saudara M. Ramli yang diwakilkan kepada saudara M. FAUZI untuk segera membuat surat mandat dan agar disampaikan kepada saudara M.ramli. Dan setelah selesai acara pribadinya untuk segera ke ketua panitia untuk melakukan tanda tangan surat penetapan DPT, ujar ketua panitia. (Hendrik).

Komentar
Content Protection by DMCA.com