Koramil 0822/09 Pujer Sinergi Dengan Puskesmas

0
12

Bondowoso, SIGAP88 – Stop berduka merupakan tema utama pada kegiatan minilokakarya lintas sektoral oleh puskesmas Pujer. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin lintas sektoral setiap triwulan oleh puskesmas Pujer.

Pada kegiatan ini Koramil 0822/09 Pujer sinergi dengan puskesmas mendukung tema utama stop berduka baik pada kematian bayi maupun kematian ibu yg melahirkan. Stop berduka ini target utama kedepan di upayakan tidak ada korban lagi.

Kegiatan ini sinergi antara tenaga medis desa ( bidan desa) , perangkat desa dan Babinsa selaku pembina desa. Stop Berduka merupakan ancaman Aspek Demografi pada umur 0(nol) tahun dan ibu ibu masa melahirkan mulai usia 15 thn s.d 30 thn.

Kegiatan ini sangat di dukung oleh para Babinsa Koramil 0822/09 bersama bidan desa, dengan mendata pada warga yang sudah hamil dan rencana kehamilan untuk mengetahui proses perawatan selama kehamilan sampai dengan proses persalinan dan Kendala kendala yang di hadapi.

Di samping itu para Babinsa juga mendata tenaga medis desa( bidan desa) yang bekerja sama dengan Dukun bayi karena di wilayah Koramil 0822/09 Pujer seorang dukun bayi di larang melayani/ menolong proses persalinan.

Dengan sinerginya tenaga medis desa( bidan desa ) dengan para Babinsa dan perangkat desa maka kedepan harapan puskesmas tidak ada lagi korban jiwa sia sia yang karena mengalami kendala pada masa kehamilan sampai dengan proses persalinan. (Hendrik).

Komentar
Content Protection by DMCA.com