Koramil 0822/08 Grujukan Menghadiri Gerakan Tanam Serentak

0
22

Bondowoso, SIGAP88 – Babinsa Desa Tegal Mijin dan Beberapa Anggota Babinsa yang lain Membantu pelaksanaan Program Gerakan Tanam Serentak dari Dinas Pertanian PPL dan Petani di Sawah Bapak Suntani Desa Tegal Mijin Kec Grujugan.

Upaya untuk meningkatkan hasil Panen kedepan akan lebih baik dengan menggunakan sistem tanam Jajar Legowo 4/1 dengan Jenis Faritas Ciherang dan umur benih 20 Hari.

Kegiatan ini dihadiri Danramil 0822/08 Grujugan Kapten Inf Moeljanto, Koordinator PPL Kecamatan Grujugan Tatik ST, Perangkat Desa Tegal Mijin dan Para Petani.

Danramil 0822/08 Grujugan Kapten Inf Moeljanto menyampaikan upaya ini adalah wujud kepedulian dari Dinas Pertanian, Babinsa dan PPL guna untuk meningkatkan Swasembada Pangan di Negara kita lebih makmur Khususnya di Wilayah Kec Grujugan.

“Babinsa selaku ujung Tombak AD selalu aktif dan memotifasi kepada para kelompok Tani dan petani untuk jangan malas-malas menggarap sawahnya.
Ini merupakan hubungan sinergitas antara Babinsa, PPL, Poktan dan Petani kalau hubungan ini selalu terjalin maka para Poktan maupun Petani akan mengenal dan tidak sungkan untuk tegur sapa maupun tentang masalah pertanian”.

“Seperti yang sudah kita laksanakan ini nantinya kedepan akan menjadi contoh petani petani yang lain”, ujar Danramil.

Tanggapan para Poktan maupun petani sangat antusias dan mengharap Para Babinsa, PPL jangan pada Musim tanam ini aja, tapi kedepannya juga selalu hadir untuk kita Rakyat kecil agar kami rakyat selalu terlindungi dan terayomi dan bisa untuk bertukar pikiran dan untuk mengadu untuk keluh kesah Rakyat, harap para poktan. (Warso/sofin).

Komentar
Content Protection by DMCA.com
BACA JUGA  Laka Lantas di Ruas Jalan Wringin, Sepeda Motor Tabrak Truck Parkir