Koramil 0822 /05 Wringin Giat Pesta Siaga 2018 Dan Pelantikan DKR Pramuka Kwartir Ranting

0
58

Bondowoso, SIGAP88 – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka atau biasa disingkat Kwarran adalah satuan organisasi yang mengelola Gerakan Pramuka di tingkat kecamatan. Kwarran diketuai oleh seorang Ketua Kwartir Ranting (Ka Kwarran) yang dipilih melalui Musyawarah Ranting (Musran) untuk masa bhakti selama tiga tahun.

Dalam giat diatas, Koramil 0822/05 Wringin bersama Muspika Kecamatan Wringin telah melaksanakan Pesta Siaga 2018 dan Pelantikan Dewan Kerja Ranting (DKR) gerakan pramuka Kwartir Ranting kecamatan wringin, Selasa (12/12).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Wringin Mohomad Sadik, Danramil Wringin 05 kapten kav Sangrah mur dwi atmojo dan Kepala UPTD Pendidikan Muhdar.

Pelantikan DKR di mulai dengan sambutan Saudari Siti yang menyampaikan mengenai tugas dan fungsi Pramuka bagi masyarakat.

“Mari kita sukseskan gerakan pramuka ini agar kita bisa membantu masyarakat yang perlu bantuan. Contohnya bila terjadi bencana alam, Tanah longsor dan banjir. Pramuka akan bisa berperan didalamnya, untuk membantu masyarakat. Tentunya dengan adanya suatu kerjasama dan bantuan dari semua lapisan”.

“Maka dari itu mari kita siaga demi keperdulian ke masyarakat agar bisa dan membantu terhadap warga masyarakat yang terkena musibah”, ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Camat Wringin Moh. Sadik yang menyampaikan program dari pemerintah marilah kita dengungkan dan kita laksanakan agar masyarakat Wringin tambah maju dan sukses, ujarnya.

Sedangkan Danramil Wringin kapten kav Sangrah mur dwi atmojo menyampaikan masalah pentingnya sigat gotong royong.

“Bergotong royong merupakan ciri khas masyarakat Indonesia mari tingkatkan jangan sampai luntur karena tergerus zaman modernisasi / pengaruh dari luar negeri”, pesannya. (Sein/sup).

Komentar
Content Protection by DMCA.com