Koramil 0822/04 Tenggarang Membina Organisasi Kepemudaan

0
9

Bondowoso, SIGAP88 – Bintara Pembina Desa Babinsa adalah tulang punggung TNI AD khususnya Komando Kewilayahan (Koter), sehingga keberadaannya harus mempunyai manfaat terhadap semua aspek kehidupan dalam masyarakat.

Aspek tersebut antara lain untuk menjaga tetap kondusifnya suatu wilayah serta kokohnya kekuatan pertahanan pada semua unsur masyarakat termasuk didalamnya organisasi kepemudaan.

Hal ini disampaikan oleh Babinsa Desa Bataan Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso Serka Acep dalam sela sela waktunya bersama unsur 3 Pilar Desa pada pelaksanaan Opening Seremoni.

Opening seremoni ini dilakukan dalam rangka penerimaan anggota baru MAPABA 11 dan PMII ( pergerakan mahasiswa Islam Indonesia ) dari politeknik negeri UNEJ Jember yang berjumlah 50 orang bertempat di Balai Desa Bataan.

Serka Acep juga menyampaikan Peran serta Babinsa ini semata mata untuk membina dan mengarahkan semua organisasi kepemudaan yang ada diwilayah Binaannya agar selalu berada pada koridor NKRI, Cinta pada tanah airnya serta mempunyai jiwa Nasionalisme yang tinggi, ujarnya. (Mahrus/sup).

Komentar
Content Protection by DMCA.com
BACA JUGA  Ketum GP Sakera Hadiri Undangan Propam Polda Jatim