Koramil 0822/04 Tenggarang, Babinsa Koncer Kidul Motivator Batik Tulis

50

Bondowoso, SIGAP88 – Dalam rangka mengenalkan dan memberikan keterampilan dalam Bidang Batik Tulis kepada warganya, Desa Koncer Kidul melakukan Pelatihan Batik Tulis. Yang pelaksanaannya dilakukan selama 17 Hari dimulai tanggal 27 November Sampai 9 Desember 2107.

Pelaksanaan Pelatihan Batik tulis ini menggunakan Dana Desa (DD) dengan Jumlah Anggaran Rp. 20.454.000,00. Dengan jumlah peserta sebanyak 55 Peserta yang merupakan perwakilan dari 6 Dusun yang ada di Desa Koncer Kidul.

Pelatihan ini merupakan peran serta Tiga Pilar Desa dengan Kepala Desa H. Ach. Musawwir, Babinsa Serma M. Mustain dan Babinkantibmas AIPDA Supriyanto. Dan merupakan satu satunya Desa di Kabupaten Bondowoso yang mengadakan Pelatihan Batik Tulis menggunakan Dana Desa.

Babinsa Koncer Kidul Serma M. Mustain sangat berperan aktif didalam pelatihan Batik tulis ini. Mulai dari awal rencana pada Musrembangdes sampai kepada pelaksanaannya. Termasuk juga dengan usulan dari Babinsa Koncer Kidul untuk membuat “Motif Batik” yang merupakan ciri khas dari Desa Koncer Kidul. Sehingga akan berbeda dengan motif batik yang ada di Bondowoso atau daerah lain.

Masukan dari Babinsa Koncer Kidul sangat diapresiasi oleh Tutor dalam pelatihan tersebut, dan diterapkan langsung kepada para peserta pelatihan tulis dengan membuat Batik yang bermotif “KHAS DESA KONCER KIDUL”. (Hamid).

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS