Koramil 0822/02 Curahdami Pembekalan Wasbang di SMA Nurul Ma’rifah

13

Bondowoso, SIGAP88 – Danramil 0822/02 Curahdami memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan bagi para siswa baru di SMA NURUL MA’ RIFAH di Desa Poncogati Kecamatan Curahdami.

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap murid baru, Danramil 0822/02 Curahdami Kapten Sangkrah Mur Dwi Atmojo menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Pemberian materi pembahasan tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para murid yang baru masuk sekolah atau murid baru. Materi yang disampaikan terutama tentang Cinta Tanah Air dan Prilaku mental”.

“Menurutnya, pembekalan mental siswa diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa”

“Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap murid-murid disekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang Cinta tanah air, mental karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa,” ungkapnya Danramil Curahdami.

Selain itu, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. (Harya).

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS