Koramil 0822/02 Curahdami Menghadiri Lokakarya

0
12

Bondowoso, SIGAP88 – Dalam rangka mewujudkan cita cita pelayanan kesehatan yang prima oleh Puskesmas Kecamatan Curahdami di butuhkan kerja sama dan sinergi dengan segenap komponen masyarakat di wilayah.

Pada pertemuan lintas sektoral yang di prakarsai oleh Puskesmas Kecamatan Curahdami mengusung tema Pertemuan mini lokakarya tribulan IV dengan maksud dan tujuan bahwa kegiatan program pelayanan kesehatan masyarakat baik di Puskesmas itu sendiri maupun di tempat tempat rumah dinas para bidan di setiap Desa mendapatkan respon positif di karenakan semua unit tenaga medis secara menyeluruh sudah siap.

Hal ini sangat membantu kesulitan warga yang akan berobat sehingga tidak perlu jauh jauh datang ke puskesmas . Cukup datang di postu postu Kesehatan yang di naungi langsung oleh para bidan Desa.

Danramil Curahdami Kapten Inf Muhammad Safri, SH dalam sambutannya pada acara pertemuan mini lokakarya di Kantor Puskesmas Curahdami menyampaikan kepada para Tenaga Medis terutama petugas medis di setiap Desa yaitu Bidan Desa selain sebagai tulang punggung dan harapan masyarakat di Desa untuk berobat dan mendapatkan informasi tentang kesehatan juga memiliki jiwa patriot yang tinggi dalam melayani masyarakat yang ada di Desanya.

“Sebagai Danramil kami sangat mengapresiasi para Bidan yang betul betul sangat di butuhkan di Desa tempat di mana bertugas”.

“Tidak heran ketika Seorang Bidan Desa yang sering meminta bantuan kepada Babinsa dalam melayani masyarakat . Hal ini perlu kerjasama sehingga seberat apapun medan yang di lalui dan sesulit bagaimanapun masyarakat untuk di ajak peduli tentang kesehatan dengan sinergi Babinsa dan Bidan di Desa dapat mewujudkan perbaikan dan kesejahteraan warga melalui sosialisasi dan pelayanan rutin yang di laksanakan oleh Bidan di Desanya masing masing”, ujar Danramil.

Hadir dalam acara Danramil Kapten Inf Muhammad Safri, SH, Dr. Kudori Kepala Puskesmas Curahdami, Camat Curahdami Mahfud Junaedi S. Sos dan Kapolsek AKP Sariadi. (Hamid).

Komentar
Content Protection by DMCA.com