Koramil 0822/01 Kota, Turut Serta Sukseskan Swasembada Pangan

0
10

Bondowoso, SIGAP88 – Dalam rangka membantu mensukseskan program pemerintah dalam hal meningkatkan swasembada pangan khususnya beras Koramil 0822/01 Kota melaksanakan pendampingan tanam padi dalam rangka percepatan tanam pada bulan April 2018.

Kegiatan tanam padi tersebut berlokasi di Desa Pancoran Kecamatan Bondowoso .

Seperti yg disampaikan oleh Danramil 0822/01 “Percepatan tanam padi di bulan April ini di dukung banyaknya air karena musim hujan, di samping itu juga kita bersyukur bersama karena kebutuhan para petani mulai pengolahan lahan sampai panen sudah terpenuhi semua”.

“Sedangkan untuk pendistribusian pupuk lancar berkat adanya pendampingan dari PPL dan Babinsa. Hal ini dapat memberikan manfaat langsung kepada petani dalam mencukupi kebutuhan keluarga nya dan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani”, ujar Danramil Kota.

Ucapan terima kasih dari ketua kelompok tani Bapak Yunan kepada Babinsa yang selalu berada di tengah tengah masyarakat dan selalu aktif dalam setiap kegiatan di desa nya khusus nya dalam bidang pertanian dan semangat dalam membantu petani.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama kelompok tani dengan PPL sebagai pengawasan dalam ketahanan pangan serta Babinsa selaku pendamping untuk mensukseskan program pemerintah di bidang Han Pangan. (Hamid).

Komentar
Content Protection by DMCA.com