Kontes Ternak DPKH Kabupaten Malang Resmi Dibuka

0
100

Malang, Sigap88 – Kontes ternak yang berlangsung di luar stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, membuat Para kelompok peternak semakin kompak.

Kegiatan ini resmi dibuka Bupati Malang, Dr.H Rendra Kresna, Sabtu (25/11/2017) yang rencananya akan berlangsung hingga Minggu.

Seperti dikatakan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Malang, Ir Sudjono, tujuan digelarnya kegiatan tersebut yakni program kerja tahunan DPKH.

Selain itu, juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1257.

“Selanjutnya kami juga ingin mnunjukan hasil para peternak di Kabupaten Malann,” kata Jono.

Olehnya itu, kami menggelar Kontes ternak dan Pameran Agribisnis Peternakan 2017 dan kegiatan ini akan digelar setiap tahun, lanjut dia.

Untuk Peserta kami masih utamakan peternak rakyat agar bisa maju kedepannya, khususnga bagi para peternak sapi dan kambing, pungkas Jono.

Untuk pemenang akan di berikan tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan total Sembilan puluh tiga juta rupiah (Rp.93.000.000.00).

Pada kegiatan kali ini, selain pameran hasil agribisnis dan ternak, juga dirangkai dengan penandatanganan prasasti Rumah Potong Hewan (RPH) Wajak.

Dikatakannya, dengan adanya RPH ini, di harapkan dapat menjaga hasil kesehatan hewan yang sehat.

Sementara Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Timur (mewakili) Ir. Astuti MM menyampaikan
apresiasi yang tinggi atas kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dalam kontes ternak dan agribis, khususnya kepada DPKH Kabupaten Malang.(ral)

Komentar
Content Protection by DMCA.com