Konser Solidaritas Mengenang Kepergian Sesama Musisi

59

SIGAP88.COM | Sidoarjo – Mengusung tema ‘Solidarity in Memoriam Bang Jo dan Sugenk no Entry’ merupakan sebuah konser solidaritas untuk mengenang teman atau saudara sesama musisi yang telah tiada.

Dengan kompak dan penuh persaudaraan, puluhan musisi dari berbagai daerah termasuk Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya itu bertemu.

Tak hanya berkumpul, selain ikut mengisi dan meramaikan acara, mereka juga saling berbagi di acara penggalangan donasi yang digelar di Galena Logistik, Perumahan Pondok Mutiara, Sidoarjo, Minggu (14/2/2021)

Para pekerja seni dari berbagai genre musik dan beragam talenta itu bergantian tampil, salain menjadi ajang silahturahmi antar pelaku seni, juga untuk mengenang meninggalnya rekan mereka, yang terangkai dengan pengumpulan donasi.

“Selain ajang silahturrahmi para musisi dari berbagai daerah, termasuk Surabaya dan Sidoarjo ini sekaligus untuk menggalang donasi yang nantinya diberikan kepada keluarga almarhum ke dua rekan kita, Bang Jo dan Sugenk,” kata Leah Coklad ditemui di lokasi acara.

Leah yang didapuk menjadi host atau pembawa acara bersama Made Weda dengan semangat memandu para musisi, yang secara bergantian unjuk kebolehan di hadapan sesama musisi dan undangan yang hadir.

Sambil menikmati menu santap siang dan hidangan lainnya, tepuk tangan dan luapan kegembiraan menyeruak saat Susan, penyanyi wanita melantunkan sejumlah lagu.

“Ini merupakan gelaran yang kedua, sebelumnya yang pertama kita laksanakan di Makan Time di Surabaya,” terang Leah, sambil menyebut ivent itu untuk terus menjaga kerukunan dan kekompakan antar musisi.

Usai tampilan Susan, dilanjutkan penyanyi lainnya yang tak kalah meriah dengan alunan suara merdu berbagai jenis lagu. Secara bergiliran, mereka yang terjadwal tampil adalah Be-Kustik, Next Project, The Legend, Mr Cruel, The Portal, juga D’Crow Feat serta Pipit dan Toto Tewel.

Selain gelaran berbagai jenis musik, juga ikut unjuk kebolehan pelukis natural, Amdo yang dengan piawai unjuk kebolehan jari jemarinya di atas kanvas di sudut kanan panggung.

Menyaksikan rangkaian acara tersebut, seorang undangan yang juga dari keluarga seniman mengaku sangat kagum, dia mengatakan ikut hanyut dalam suasana kebersamaan yang mencerminkan kekompakan.

“Terkesan sekali, menurut saya acara ini sangat bagus dan mereka sangat kompak yang menunjukkan kebersamaan antar sesama musisi,” kata Grace, undangan yang mengaku dari keluarga seniman asal Kota Delta Sidoarjo.

Acara itu digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, menerapkan 3M mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (tji/red)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE