Komunitas Pecinta Hewan Exotic

0
107

DAYA TARIK PENGUNJUNG CFD BONDOWOSO

Bondowoso, SIGAP88 – Kegiatan Car Free Day (CFD) yang rutin diadakan oleh Pemkab Bondowoso setiap Hari Minggu selalu menjadi peminat warga Bondowoso. Selain berolahraga pagi pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas Bondowoso dan juga segala macam kebutuhan pokok dari UMKM yang ada di Bondowoso, Minggu, (06/01).

Selain itu ada juga komunitas yang ada di Bondowoso, salah satunya yang menjadi peminat pengunjung untuk disinggahi yaitu Komunitas Pencinta Hewan Exotic, Komunitas tersebut juga rutin meramaikankan acara CFD di Bondowoso.

Namun yang berbeda kali ini Komunitas Bondowoso mengadakan Gathering Bersama yang di ikuti dari berbagai Kota yang ada di Tapal Kota seperti SEAL (Situbondo Exotic Animal Lovers), X-KOMPAS JEMBER, KPI Jember (Komunitas Pecinta Iguana), Komunitas yang ada di Bindowoso yaitu B-Retic (Bondowoso Reptile and Exotic Petz Club), RNB (Reptile Nation Bondowoso), BRK (Bondowoso Reptile Keeper).

Ricky (25) Ketua RNB dan Juga Ketua panitia Ghatering Bersma Komunitas Reptile Se-Karesidenan Besuki mentampaikan, “Maksud dan tujuan saya mengadakan acara gathering bersama ini ingin menjaga silaturahmi dan berbagi pengalaman sesama pecinta reptile yang ada di daerah tapal kuda dan acara ini rencananya akan kita adakan sebulan sekali dengan tempat sesuai kesepakatan teman – teman”, Ungkapnya.

Roby Firly (30) Ketua SEAL asal Situbondo, Roby pecinta reptile dan juga pemilik petz shop yang berada di Situbondo ini sangat antusias dengan diadakannya Gathering bersama yang diadakan Komunitas Reptile Bondowoso.

“Saya sangat antusias dengan acara Gathering Bersama ini, semoga setiap bulannya bisa bergantian di kota masing-masing, agar bisa mengedukasi masyarakat tentunya, selain edukasi langsung saya juga aktif membuat video edukasi di youtube, jangan lupa subscribe ya, Hehehe”, Tuturnya.

Ana Tartila (26) pengunjung CFD memberikan dukungan penuh bagi para komunitas reptile yang ada di Bondowoso, “Harapan saya Komunitas Reptile atau Pecinta Hewan Exotic yang ada di Bondowoso Lebih meningkatkan lagi tentang memberikan kepada Masyarakat terutama kepada anak – anak, seperti cara membedakan hewan peliharaan dengan hewan liar yang ada disekitar kita yang bisa membahayakan anak-anak kita”, harapnya.

Masyarakat Bondowoso memberikan dukungan penuh kepada komunitas unik yang ada di Bondowoso ini, dan harapan para Keeper Hewan Excotic Pemerintah mendukung dengan adanya komunitas ini dengan diikut sertakan event dan juga kegiatan edukasi ke setiap sekolah agar bisa memberikan edukasi secara maksimal kepada anak disaat usia dini. (Arik)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA/Telp 0838 3025 3823 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS