Komite: SDN Pagerungan II Sangat Membutuhkan Penambahan Ruang Kelas

0
57

Sumenep SIGAP88- Kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN pagerungan besar II sangat efektif dan bisa mengorbitkan siswa menjadi duta olympiade Mipa kecamatan Sapeken ke tingkat kabupaten Sumenep.

SDN Pagerungan besar II yang mempunyai 244 siswa/i dengan kapasitas 6 rombongan belajar (rombel) sangat tidak efektif dalam menjalankan kegiatan KBM.
Sehingga dalam setiap rombongan belajar di isi lebih dari 40 siswa/i, sedangkan menurut standart nasional di setiap rombongan belajar hanya 28 Siswa/i.

Komite sekolah SDN Pagerungan besar II Ust Samsul Ma’arif saat di temui di kediamannya pada hari sabtu 14/4 menyampaikan bahwa kapasitas rombongan belajar di SDN Pagerungan II sangat memprihatinkan.

“Saya sangat prihatin sekali melihat rombongan belajar SDN Pagerungan II yang begitu desak desakan karenakan setiap Rombel harus berisi lebih dari 40 Siswa/i”, ungkap Ust Samsul

Sedangkan SDN Pagerungan II merupakan salah satu SD yang sudah menunjukkan kwalitas dan menunjukkan kwantitas dalam dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep.

“Sering kali SDN Pagerungan besar II yang menjadi duta olympiade Mipa dari kecamatan Sapeken ke kabupaten Sumenep bahkan. sempat menjadi duta dari kabupaten Sumenep ke tingkat Provinsi Jawa timur”, jelas Samsul.

SDN Pagerungan II sudah sekitar 6 tahun tidak menerima bantuan rehab atau RKB dari pemerintah, sedangkan Dinas pendidikan kabupaten Sumenep sudah mengetahui kwalitas dan kwantitas yang telah ditorehkan oleh SDN Pagerungan II.

Pihak Komite sekolah berharap kepada pemerintah Kabupaten Sumenep, melalui Dinas Pendidikan Sumenep agar bisa mendengar dan melihat fakta yang ada, bahwa SDN Pagerungan II sudah menunjukkan kwalitasnya.

Sehingga sangat perlu kiranya Dinas Pendidikan bisa mempertimbangkan atas segala kebutuhan yang di perlukan oleh SDN Pagerungan II.

“Melihat fakta yang ada, bahwa siswa harus berdesak desakan dalam mengikuti KBM bisa menggugah pemerintah atau Dinas Pendidikan untuk menyempurnakan kegiatan belajar Anak Bangsa, karena ini menyangkut kelangsungan pendidikannya,” pungkas Samsul. (Ain/ Pick)

Komentar
Content Protection by DMCA.com