Komisi III PPP: Pembangunan Di Kepulauan Perlu Ditingkatkan

71

Sumenep | Sigap88 – Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) daaerah pemilihan dapil VII (Kepulauan Sapudi, Raas dan Masalembu) menyampaikan bahwa pembangunan di kepulauan masih kurang maksimal.

Hal tersebut di sampaikan oleh legislator asal pulau Sapudi Drs H. Mas’ud Ali, sesuai dengan janji politik Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim, M.si tidak akan ada ketimpangan antara kepulauan dan daratan.

“Sesuai dengan janji politik Bupati Sumenep bahwa tidak akan ada ketimpangan pembangunan antara kepulauan dan daratan dana APBD akan dialokasikan untuk daratan sebesar 60 persen dan untuk Kepulauan sebesar 40 persen,” jelasnya.

Diakui oleh H. Mas’ud untuk APBD yang di alokasikan kepada kepulauan kemungkinan mencapai 30 persen

Namun, menurutnya wilayah daratan pembangunannya di tunjang pula dari dana transfer dan dana DAk. Sedangkan wilayah kepulauan bantuan yang lewat DAK untuk infrastruktur jalan tidak bisa karena terbentur dengan aturan.

“Untuk infrastruktur jalan bantuan yang lewat DAK tidak bisa masuk ke kepulauan dikarenakan aturan nya infrastruktur jalan yang akan di bangun harus nyambung dengan jalan milik Provinsi atau pusat,” terangnya.

Sehingga kami berharap agar APBD harus di perbesar peruntukannya kepada wilayah kepulauan, agar pembangunan antara daratan dan kepulauan bisa seimbang. “Demi lebih meningkatkan pembangunan di kepulauan diharapkan dana yang dari APBD Sumenep lebih diperbesar peruntukannya kepada pembangunan di kepulauan,” harapnya.

Dengan langkah tersebut ungkap H. Mas’ud yang sudah 2 periode di percaya sebagai wakil rakyat Dapil VII akan meningkatkan pembangunan di kepulauan dan janji politik Bupati akan terealisasi.

Langkah lain menurutnya, agar supaya DAK bisa masuk ke kepulauan harus di alokasikan kepada sarana sosial seperti peningkatan sarana dan prasarana pendidikan. “Dengan langkah tersebut pembangunan di kepulauan bisa mencapai 40 persen sesuai dengan janji politik Bupati,” pungkasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE