Komisi II DPRD Sumenep Akan Gelar Audiensi Dengan Timsel Direksi PT Sumekar

0
536

Sumenep SIGAP88 – Besok,Rabu 13 Februari 2019, rencananya tim seleksi PT Sumekar akan mengadakan pertemuan dengan komisi II DPRD Kabupaten Sumenep dengan agenda pembahasan tentang rekrutmen Direksi PT Sumekar.

Hal tersebut di lakukan oleh komisi II DPRD Kabupaten Sumenep, guna mengklarifikasi atas dugaan diloloskannya salah satu Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang oleh Mahasiswa dinilai tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sumenep mengatakan, pertemuan tersebut merupakan hasil.disposisi pimpinan DPRD dan hasil rapat internal komisi II.

“Hasil rapat internal komisi II memutuskan untuk memanggil timsel atau pansel untuk mengklarifikasi apa yang menjadi tuntutan”, ucap Nurus salam, Selasa (12/02).

PT Banner BaitiSholawat

Lebih dari itu ketua komisi II akan mengundang sejumlah Mahasiswa yang sebelumnya sempat mempersoalkan tentang pengangkatan Direksi PT Sumekar

Politisi Partai Gerendra ini mengatakan, dalam pertemuan nanti yang akan menjadi agenda adalah tuntutan oara teman teman Mahasiswa kenapa pansel meloloskan dua orang tersebut.

“Apabila dalam audensi ada temuan, Komisi II akan melakukan tindakan lain”, tegas Nurus Salam.

Yang mana sebelumnya Mahasiswa menganggap pansel abal abal dalam menerapkan Peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), sebagaimana dalam Pasal 57 Poin L.

Sebagai mana telah di atur dalam PP (peraruran pemerintah) untuk dapat diangkat sebagai anggota Direksi harus memenuhi syarat, diantaranya tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah, dan/atau calon anggota legislatif.

“Kita menunggu hasil audiensi, apakah ada pelanggaran dalam proses rekrutmen seleksi dan apakah pansel melakukan kajian ulang,” pungkasnya.

Diketahui, kedua orang yang sudah di loloskan oleh timsel adalah Moh. Syafi’e dan Zeinal Arifin. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE