Kodim 0827/Sumenep Giat Pembangunan Sarana Pendidikan

0
1239

Pra TMMD 104

Sumenep, SIGAP88 – Komando Distrik Militer (Kodim) 0827 Sumenep dalam pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 104 yang tujuannya untuk membantu mengembangkan pembangunan desa dari segala aspek.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna mengatakan, TMMD merupakan suatu wujud bhakti TNI dalam mengembangkan dan membantu pembangunan di pedesaan.

“Kegiatan ini merupakan Bhakti TNI yang bekerja sama dengan Pemerintah dan masyarakat secara integritas guna meningkatkan akselarasi kegiatan pembangunan di daerah perdesaan”, papar Letkol Inf Ato, Rabu (20/02)

Dalam meningkatkan pembangunan yang di laksanakan Pra TMMD Kodim 0827/Sumenep ada beberapa program yang telah dilaksanaka dan yang akan dilaksanaka.

Salah satunya yang sedang berlangsung pelaksanaannya adalah pembangunan sarana pendidikan yaitu pembangunan pendidikan Agama (Madrasah Diniyah) Al-miftah dusun Sobi desa Larangan kerta kecamatan Batu Putih kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

“Sarana pendidikan perupakan kebutuhan pokok dalam mengembangkan pendidikan anak Bangsa, terutama pendidikan Agama”, ucap Dandim 0827/Sumenep.

Selain itu, ketua yayasan Ust Samsul Hilal saat di temui di tempat pelaksanaan pembangunan Lembaga Madrasah Diniah Al-miftah mengucapakan banyak terima kasih kepada TNI yang telah membantu mengembangkan dan mensukseskan pendidikan terutama pendidikan Agama.

“Dengan meningkatnya sarana pendidikan, akan lebih meningkat pula pendidikan Agama didaerah kami, terutama untuk anak calon penerus bangsa”, jelas Hilal.

Hilal memaparkan bahwa pembangunan Madrasah Al-miftah pembangunannya sudah mencapai 40% “rincian pembangunan madrasah Al-miftah panjang 16m x lebar 4m”, tegasnya.

Sementara anggota koramil 0827/15 Batu putih Serka Sugeng memaparkan Pra kegiatan TMMD Kodim 0827/Sumenep ada beberapa giat, yang salah satunya adalah pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Al-miftah.

“Pembangunan Madrasah ini menerjunkan beberapa anggota dari Kodum 0827/Sumenep yang di bantu oleh masyarakat sekitar dan akan selesai sesuai dengan target yang di tentukan”, tandasnya. (Ain)