Kodim 0822 Melaksanakan Dialog Kebangsaan

0
31

Bondowoso, SIGAP88 – Bertempat di Gedung Jenderal Sudirman Aula Makodim 0822 Bondowoso telah di laksanakan Acara Dialog Kebangsaan dengan Narasumber Forkopimda Bondowoso dan KH. Ma’sum, Rabu (15/11).

Acara Dialog Kebangsaan ini dihadiri langsung oleh Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S. Ag, Ketua LVRI kab. Bondowoso  Letkol Purn H. Muhammad Mujahid, KBO Intelkam Polres Bondowoso Ipda Sudari Dan Para mahasiswa mahasiswi HMI.

Ketua HMI dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0822 yang telah mendukung terlaksananya acara ini, juga kepada para undangan yang hadir dalam acara ini. Dengan adanya acara ini Kita bisa mengambil manfaat untuk dijadikan acuan Kami dalam kehidupan berorganisasi, khususnya HMI Kabupaten Bondowoso, ungkapnya.

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S. Ag menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan Dialog Kebangsaan.

“Dengan adanya acara dialog kebangsaan dan tasyakuran ini, semoga HMI Kabupaten Bondowoso khususnya, dapat termotifasi Lego dalam kegiatannya.  Dan juga banyak memberikan perubahan yang positif bagi masyarakat dan lingkungannya”.

“Dan saya minta maaf kepada undangan dan rekan – rekan HMI karena fasilitas yang ada kurang maksimal. Namun besar harapan saya, acara ini semoga bermanfaat dan memberi dampak yang positif bagi HMI Bondowoso”,ujar Dandim mengakhiri sambutannya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua LVRI Kabupaten Bondowoso, Dengan adanya acara seperti ini, Para pemuda sekarang banyak yang harus diperbuat untuk mengisi kemerdekaan ini.

“Acara ini akan  mengubah generasi muda kita untuk lebih bersemangat dalam membangun bangsa dan negara ini. Karena pejuang pendahulu kita banyak yang mereka korbankan, namun para pahlawan tersebut tidak menikmati hasil perjuangannya. Dan sudah menjadi tugas kita sebagai generasi muda, penerus para pejuang. Kita harus lebih bersemangat lagi dalam mengisi kemerdekaan ini. Generasi muda jangan banyak diam, lakukan apa yang bisa dilakukan untuk negara ini, karena kita sudah tidak lagi berperang melawan penjajah. Generasi muda sekarang berperang dengan cara mengejar prestasi”

“Generasi muda merupakan ujung tombak dari negara, kalau generasinya sudah hancur, maka tinggal mununggu saja kehancuran sebuah negara tersebut”, pesannya.

Hal senada diungkapkan oleh KBO Intelkam Polres Bondowoso Ipda Sudari, generasi saat ini dikenal sebagai generasi milineal yang memiliki karakteristik yang khas, dimana generasi saat ini cenderung idealistic, egois, optimis Dan tidak realistis, imbuhnya. (Hamid).

Komentar
Content Protection by DMCA.com