Kodim 0822 Bondowoso Nobar Film Merah Putih Memanggil

104

Bondowoso, SIGAP88 – Kodim 0822 Bondowoso Melaksanakan Nonton Bareng Film Merah Putih Memanggil (MPM) bersama Toga, Tomas, Pelajar dan Mahasiswa. Film yang berdurasi sekitar 112 Menit ini mengisahkan tentang perjuangan pasukan elite TNI dalam menyelamatkan sandera dari sekelompok teroris internasional.

Bertempat di Gedung Bioskop New Star Cineplex (NSC), Jl Gatot Subroto no 37, Jember, Sabtu (11/11).

Dandim 0822 letkol Inf Tarmuji S.Ag

menyampaikan bahwa TNI bangga pada seluruh pemuda khususnya pemuda di wilayah kodim 0822 Bondowoso  yang telah memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara sehingga Indonesia bisa seperti sekarang ini.

“Jadi didadanya pemuda selalu ada merah putih, itulah kebersamaan kita pada hari ini”, ungkap Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji S. Ag.

Menurutnya, jangan sampai rasa persatuan yang ada ini terpecah, semua elemen harus bersama-sama termasuk generasi muda tulang yang merupakan punggung negara.

“Kita bisa melihat di film Merah Putih Memanggil adalah salah satu contoh rasa nasionalisme generasi muda TNI. Yang mana pasukan khusus TNI dikirim untuk membebaskan sandera diluar wilayah NKRI, walaupun ada yang gugur namun tetap berhasil, itulah yang diharapkan kedepannya”, tuturnya.

Disamping nonton bersama TNI, kata dia, juga ingin meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan.

“ingat lagi bahwa TNI kuat bersama rakyat dan bukan hanya terbatasi karena usia ataupun golongan, serta ditanamkan rasa nasionalisme merah putih di Indonesia, rela berkorban demi merah putih”.

Kegiatan di Hadiri langsung oleh Komandan Kodim 0822 Bdws Letkol Inf Tarmuji S. Ag, Kasdim 0822 Bdws mayor inf Suhalid beserta ibu, Pasi ops Dim 0822 Bdws Kapten Inf M Nurdin, Pasi Intel Dim 0822 Bdws Kapten Chb Aliyil Abror, Pasiter Dim 0822 Bdws Kapten Inf Rois, Dan Ramil 0822/08 Grujukan Kapten Inf moelyanto beserta para Toga, Tomas, Pelajar dan Mahasiswa Ponpes Al Ishlah. 

Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji S. Ag dalam acara Nobar Film MPM juga berharap generasi muda kelanjutan Indonesia dan memastikan Indonesia tetap ada kalau generasi mudanya peduli dan tertanam rasa nasionalisme.

“Selagi muda belajarlah, belajarlah, belajarlah menimba ilmu, masa depan Indonesia tergantung dari pemuda ini. Kita perlu rakyat agar kuat bersama menjaga keutuhan NKRI, kalau untuk saya pribadi, sumpah pemuda modal kita, Indonesia tetap eksis didunia, ada dan diakui, dari berbagai suku dan golongan, dengan sumpah pemudalah menyatukan kita Ada Indonesia,” pesan Dandim dalam acara Nobar Film MPM. (Hamid)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com