Kodim 0822 Bersama Forpimda Apel Gelar Operasi Mantap Pilkades 

0
36

Bondowoso, SIGAP88 – Bertempat di Jalan Letnan Karsono (depan Pendopo Bupati Bondowoso) telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Pilkades Bondowoso tahun 2017 dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa secara serentak di wilayah Kab. Bondowoso, Senin (20/11).

Pejabat Apel Gelar pasukan antara lain terdiri dari Inspektur Upacara Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Z.SIK.SH, Komandan Upacara Kasat Sabhara Polres Bondowoso AKP Joko Susilo dan Perwira Upacara Kabag Ops Polres Bondowoso Kompol Faruq.

Kegiatan dihadiri oleh antara lain Wakapolres Bondowoso Kompol Kurniawan Tri Handono SH.MH, Dandim 0822 diwakili oleh Pasiintel Kodim 0822 Kapten Chb Aliyil Abror, Danki Brimob AKP Faizal Suhermansyah, Bakesbangpol Prayit, Kasatpol PP Agung Kajari Bondowoso Taufik Hidayat SH.MH

serta Jajaran Danramil 0822 Bondowoso dan Jajaran Kapolsek Bondowoso.

Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Z.SIK.SH, selaku inspektur upacara menyampaikan amanatnya bahwasanya upacara ini merupakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi mantap Pilkades tahun 2017 di Kab. Bondowoso.

“Kita ketahui bersama bahwa pada hari Rabu tanggal 29 Nopember akan dilaksanakan Pilkades serentak di Kab. Bondowoso. Untuk itu perlu adanya kegiatan gelar pasukan untuk mengamankan kegiatan Pilkades tersebut. Dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang damai, aman dan kondusif”.

Kemudian dalam pelaksanaan Pilkades yang akan ikut pemilihan yaitu 20 Desa. Dan 5 Desa yg menjadi perhatian/Rawan konflik antara lain.
1. Kec.  Botolinggo ( Ds. Gayam lor,  Desa Penang )
2. Kec. Pakem ( Ds. Ardisaeng).

3. Kec.  Curahdami  (Ds. Locare, Ds. Poncogati, Ds. Curahdami).

Sehingga Dalam pelaksanaanya di daerah ini akan ditambah personel pengamanan gabungan baik dari TNI maupun dari Polri, ujar Inspektur Upacara.

Adapun Susunan Peserta Apel Gelar Pasukan sbb :
1. Satu Peleton korsik
2. Satu Peleton Kodim 0822
3. Satu Peleton Yonif 514/R
4. Satu Peleton Brimob
5. Satu Kompi Polres Bondowoso
6. Satu Peleton Sat Intel Polres
7. Satu Peleton Reskrim Polres
8. Satu Peleton Dalmas Polres
9. Satu Peleton Lantas Polres
10.Satu Peleton Dishub
11. Satu Peleton Hansip
12. Satu Peleton Sat Ranmor.
(Hamid).
Komentar
Content Protection by DMCA.com