Kodim 0822 Bersama Bpbd Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

33

Bondowoso, SIGAP88 – Bertempat di Alun alun Raden Bagus Asra Ki Ronggo kabupaten Bondowoso Telah dilaksanakan Acara Apel Siaga Tanggap Bencana dalam rangka Kesiap Siagaan Penanggulangan Bencana Alam Banjir, Tanah Longsor, Puting Beliung dan Angin Kencang di Kabupaten Bondowoso Tahun 2017, Selasa (05/12)

Acara di hadiri oleh Bupati Bondowoso Drs. H Amin Said Husni, Komandan Kodim 0822 Bdws Letkol Inf Tarmuji S. Ag, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Hendriansyah Z, S.I.K ,S.H, Sekda Kab. Bondowoso Drs. Hidayat, M.Si, Kajari Bondowoso Taufik Hidayat SH.MH, Ketua pengadilan bondowoso Anas Mustakim SH. M,HUM, Kepala BPBD Ir H Kukuh Triyatmoko MM dan Kasat Pol PP Aries Agung Sungkono.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ir H Kukuh Triyatmoko MM dalam laporannya menyampaikan Dalam musim hujan cendurung terjadi banjir , tanah longsor dan angin puting beliung untuk daerah Bondowoso ini maka di adakan apel kesiap siagaan apel siaga tanggap bencana apabila terjadi bencana dibondowoso maka pasukan sudah siap dan bisa mengkoordinir.

“Tujuan dilakukannya Apel Tanggap bencana ini agar bisa mengkoordinir anggota / pasukan bila sewaktu waktu terjadi bencana diwilayah bondowoso ini”, ujarnya.

Bupati Bondowoso selaku Pimpinan Apel menyampaikan bahwa saat ini sering terjadi Badai Cempaka di Kabupaten tetangga kita.

“Saat ini banyak bencana yang terjadi salah satunya badai cempaka yang akhir akhir ini melanda daerah tetangga kita untuk itu dengan adanya apel siaga Darurat Bencana ini kita tingkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi dan menanggulangi apabila terjadi di wilayah kita”.

“Kita tingkatkan komunikasi dan koordinasi antara aparat terkait untuk sesegera mungkin menanggulangi bencana, untuk yang punya wilayah segera berikan informasi dan laporan apabila ada indikasi atau tanda-tanda akan terjadinya bencana sehingga TIm Siaga Bencana segera bisa menanggulanginya”, ujar Pimpinan Apel.

Dalam Pelaksanaan Apel ini dilakukan juga Penyerahan Tropy dan Piagam juara I Lomba Desa tangguh Bencana kelas Madya tingkat Provinsi Jawa Timur kepada Kepala Desa Walidono, Penyerahan Alat Komonikasi dalam Rangka penguatan Desa Tangguh Bencana kepada 10 Desa Rawan Bencana dan Penyerahan Unit Mobil Tangki dan Unit mobil PikUp kepada Tim SAR Siaga Darurat Bencana Kabupaten Bondowoso. (Yanto).

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com