Khitanan Massal Desa Gebangan Dalam Rangka Selamatan Desa

55

Situbondo, SIGAP88 – Selamatan Desa merupakan suatu tradisi turun temurun yang terus dilestarikan oleh Banyak desa di Kabupaten Situbondo.

Seperti halnya di Desa Gebangan Kecamatan Kapongan. Yang mengadakan Selamatan Desa dengan acara antara lain Khitanan Massal.

Khitanan massal kali ini sangat mendapatkan apresiasi baik dari masyarakat Desa Gebangan maupun dari Pemerintah Kecamatan Gebangan. Dengan acara khitanan yang diikuti oleh sekitar 31 Peserta. Sedangkan dari unsur Kecamatan Kapongan sendiri, dengan langsung dihadiri oleh Camat Kapongan.

Camat Kapongan dalam acara Khitanan Massal ini, dengan langsung memimpin acara pemotongan nasi tumpeng.  yang langsung di serahkan kepada Kepala Desa Gebangan Joko Sabar.

Seperti disampaikan Oleh Kades Gebangan, acara khitanan massal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap warganya dam juga sekaligus dalam rangkaian kegiatan Selamatan Desa.

“Dan saya juga ucapkan terima kasih kepada Camat Kapongan, yang telah hadir di acara ini dan memimpin Acara Pemotongan Tumpeng. Ini sebuah kebanggaan bagi kami masyarakat Desa Gebangan”, ujarnya. (Sadik).

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com