KH. Husein Jamad Hibahkan Tanahnya Untuk Pos Koramil di Kecamatan Kangayan

151

Sumenep | Sigap88 – Sebagai Kecamatan Pemekaran, Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep, Madura belum mempunyai kantor Pos Koramil sendiri, hingga kini, kantor pos koramil, masih numpang dan kontrak di rumah milik warga setempat.

Dengan kondisi yang seperti itu, KH. Hosain Jamad, tergugah dan berinisiatif untuk menghibahkan tanah miliknya untuk di bangun sebuah kantor Pos Koramil di kecamatan Kangayan, Sumenep.

“Demi efektifitas dan meningkatkan fungsi dan tugas sebagai keamanan di Kecamatan Kangayan, maka selayaknya kantor Pos Koramil, ada dan terbangun di Kecamatan Kangayan,” kata KH. Husain Jamad saat di hubungi melalui via telepon.

Secara giografis Kecamatan Kangayan merupakan wilayah bentangan pegunungan yang wilayah Desa ada di balik pegunungan dan di kepulauan, sehingga perlu penanganan khusus tentang Kamtibmas.

“Demi peningkatan Kamtibmas sangat diperlukan sarana dan prasarana, sedangjan di Kecamatan Kangayan masih belum mempunyai kantor Pos Koramil,” jelasnya.

Diharapkan, dengan adanya kantor Pos Koramil di Kecamatan Kangayan akan meningkatkan stabilitas keamanan dan kenakmuran di Kecamatan Kangayan.

Sementara, Camat Kangayan Mohammad Husen, S. Sos melalui sambungan telepon selulernya membenarkan bahwa KH. Husain Jamat telah menghibahkan tanahnya untuk kantor Pos Koramil.

“Melalui inisiatifnya sendiri, KH. Husain Jamad menghibahkan tanahnya untuk dibangun kantor Koramil,” Kata Camat Husen.

Dengan begitu, nantinya Forpimka akan semakin solid dalam menciptakan kangayan yang aman dan tentram.

“Kami dari pihak Kecamatan segera akan mengurus surat hibahnya,” jelasnya.

Diketahui bahwa tanah yang dihibahkan oleh KH. Husain Jamad merupakan lahan yang strategis berada di persimpangan jalan dan telah ada bangunannya, namun masih belum beratap.

Secepatnya pembangunan kantor Pos Koramil akan di laksanakan dengan anggara dari swadaya masyarakat. “Dukungan masyarakat sangat besar dengan bukti ada yang siap menyediakan materialnya,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE