Ketua PGRI : Kode Etik Jadikan Pegangan

27

Malang,Sigap88 – Etika adalah sesuatu hal dimana dan bagaimana cabang utama filsafat, yang mempelajari nilai atau kualitas yang menjadi studi mengenai standar dan penilaian moral.

Etika juga mencakup analisis dan penerapan konsep seperti benar, salah, baik, buruk, dan tanggung jawab.

Untuk itu, Ketua PGRI Kabupaten Malang Dwi Sucipto, pada acara rangkaian Bina Desa di Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi, Selasa (31/7) dalam Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di SMP Negeri 1 Gondanglegi mengatakan, etika di dalam kehidupan sangatlah penting, baik di lingkungan kerja maupun dalam keseharian.

Menurutnya, memiliki etika sangatlah penting bagi semua orang khususnya bagi para ASN. Karena kata dia, kode etik memiliki hubungan yang sangat erat dengan moral seperti, Kewajiban menepati janji atau kesetiaan, kewajiban berterima kasih, kewajban berbuat baik serta kewajiban untuk tidak merugikan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dirinya berharap, bagi seluruh ASN di Kabupaten Malang, baik Guru ataupun ASN lainnya serta para honorer agar terus menerapkan kode etik dalam bekerja.

Selain itu, sebagai pelayan masyarakat, para ASN juga berkewajiban melaksanakan tugasnya untuk melayani masyarakat, karena para ASN adalah Abdi Negara dan Abdi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, ujarnya

“Terus tingkatkan kesadaran dalam mempraktekan kode etik di mana saja dan kapan saja, mari bekerja dengan nurani, tidak menghalalkan segala cara apalagi menelantarkan kewajiban sebagai abdi masyarakat,” himbau Dwi.

“Sekali lagi, mari jadikan kode etik sebagai pegangan,” pungkasnya.
Tampak hadir pada acara kali ini, Wakil Bupati Malang Rrs. H.M Sanusi, Sekda Kabupaten Malang, Kadisdik Kabupaten Malang serta ratusan ASN dan tamu undangan.(ral)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS