Ketua GP Ansor Kota Pasuruan Kecam Kerusuhan 22 Mei Jakarta

0
153

Pasuruan,Sigap88 – Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor DPC Kota Pasuruan, Ahmad Ridhoi, mengecam adanya aksi anarkis pada aksi demo damai terkait penolakan terhadap hasil akhir penetapan Pemilu 2019 pada 22 Mei di Jakarta.

Tindakan brutal dan anarkis yang bersifat provokatif dari pihak atau oknum yang tidak bertanggung jawab, merupakan perbuatan atau perilaku yang tidak terpuji dan juga melanggar hukum.

Atas kejadian yang berdampak kerusakan pada sejumlah aset serta fasilitas umum dan juga pemerintahan, termasuk roda perekonomian masyarakat sekitar menjadi terganggu dan itu sangat disayangkan dan tidak dibenarkan.

“Tindakan anarkis yang terjadi sangat tidak dibenarkan, baik secara hukum negara maupun hukum dalam ajaran agama islam itu sendiri”. Tegasnya Ridhoi, selaku ketua GP Ansor.

Menurut Ridhoi, menjunjung tinggi nilai demokrasi sangatlah penting. Namun ada norma dan aturan yang harus ditempuh secara konstitusional, bila tidak puas dengan hasil yang ditetapkan KPU pada pemilihan tahun ini.

Terlebih pada momen bulan suci Ramadhan, yang semestinya harus diisi dengan kegiatan ibadah serta bermanfaat bagi masyarakat dan bukan malah sebaliknya yang bersifat brutal dan anarkis sehinhga dapat merugikan hak orang lain.

“Semestinya momen Ramadhan diisi dengan kegiatan ibadah. Kalo tidak setuju dengan hasil pemilu, salurkan saja ke mahkamah konstitusi dan bukan malah dengan tindakan anarkis dijalanan”. Tambahnya.

Untuk itu pentingnya membina persatuan dan kesatuan yang berazaskan pada Pancasila harus dikedepankan, serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati yang harus dipikul bersama sebagai warga negara Indonesia. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE