Ketua DPRD Sumenep Merespon Positif Keputusan Kementrian Pendidikan

113

Sumenep | Sigap88 – Ketua DPRD Sumenep KH. Hamid Ali Munir, SH merespon positif tentang keputusan Kementrian Pendidikan untuk tidak melakukan Ujian bagi para siswa/i dengan mengacu kepada hasil Raport.

“Kami mengapresiasi tindakan Kementrian Pendidikan dengan memberlakukan nilai raport untuk kelulusan, mengingat kondisi saat ini tidak memungkinkan,” kata KH. Hamid. Kamis (26/03/2020)

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menegaskan, saat sekarang kita harus memperhatikan resiko penyebaran Covid-19, sehingga perlunya suatu kebijakan dari Pemerintah.

Menurutnya, Covid-19 ini sangat mengganggu aktifitas belajar mengajar (KBM) yang berlangsung di bumi Indonesia ini termasuk pula di bumi Sumekar (Sumenep). “Demi memutus mata rantai Virus Covid-19 Pemerintah mengambil kebijakkan, para pelajar diliburkan dan melaksanakan pembelajarannya di rumah masing-masing melalui online,” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau, kepada masyarakat Sumenep agar tetap waspada dan bersabar menghadapi ujian ini.

Sekarang, kita diberikan kesempatan untuk selalu berkumpul dengan keluarga di rumah, dan mendidik anak bersama-sama di rumah masing-masing. “Gunakan kesempatan yang di berikan oleh Allah ini sebagai wadah lebih banyak koreksi diri, karena secara tidak sadar sebelum Virus ini ada kita semua ada kerenggangan untuk memberikan perhatian penuh kepada keluarga, kita ambih hikmah dari semua ini, jalani hidup dengan baik dan berpola hidup sehat, selalu waspada, dan hati-hati,” ajak Hamid. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE