Ketua DPRD Sumenep : Ikuti Kampanye Paslon Pilkada, Anggota Wajib Cuti

17

Sumenep | Sigap88 – Beberapa waktu yang lalu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura dengan tegas menyampaikan apabila anggota Dewan akan mengikuti kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati 2020 diharuskan mengambil Cuti.

“Apabila anggota DPRD Sumenep sudah menjadi tim pasangan calon, untuk sementara harus mengambil cuti,” tegas Ketua DPRD Sumenep KH. Abdul Hamid Ali Munir

Hal itu, kata politisi senior Fraksi PKB ini, untuk menghindari penyalahgunaan fasilitas yang ada pada setiap anggota DPRD.

Abdul Hamid juga menjelaskan bahwa dirinya telah menerima pengajuan cuti sementara beberapa anggotanya untuk melakukan pendampingan terhadap paslon Bupati dan wakil Bupati Sumenep.

“Saya sudah menandatangani berkas pengajuan cuti beberapa anggota DPRD yang akan mengambil cuti sementara untuk melakukan pendampingan terhadap Calon Bupati dan wakil Bupati Sumenep,” ucapnya, Selasa (27/10).

Apabila, ada anggota yang tidak mengambil cuti dan melakukan kampanye atau sebagai narasumber maka itu merupakan sebuah pelanggaran di Bawaslu, sehingga kami akan melakukan teguran dan tindakan.”apabila itu terjadi pasti sudah melanggar aturan,” terangnya.

Bahkan dirinya dengan tegas mengatakan, pengambilan cuti tersebut tidak hanya berlaku kepada anggota saja akan tetapi terhadap dirinya sebagai ketua DPRD juga harus mengambil cuti apabila akan mendampingi Paslon.

“Ini berlaku untuk semua, sehingga tidak akan ada yang terindikasi memakai fasilitas Negara,,” tuturnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE