Ketua DPRD Kota Pasuruan, Resmikan Mushollah AL-Ikhlas Di Perum Pesona Candi 7

0
833

Pasuruan, Sigap88 – Menjelang Bulan Suci Ramadhan, warga Perumahan Pesona Candi 7, Kota Pasuruan, pada hari Sabtu (4/5/2019) sekira pukul 19 ; 30 Wib menggelar acara peresmian Mushollah AL – Ikhlas.

Musholla yang baru dibangun pada Juli 2018 lalu di atas tanah vasum perumahan pesona candi 7, Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugulkidul Kota Pasuruan, merupakan hasil dari perjuangan seluruh warga perumahan pesona candi 7 sehingga berdiri sebuah Mushollah yang diberi nama Mushollah AL – Ikhlas.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, yakni Ketua DPRD Kota Pasuruan, H. Ismail Marzuki Hasan, SE, Ketua Paguyuban Pesona Candi 7 Blok Cd, Saiful, Tokoh Agama dan Masyarakat, Ketua RT Blok CC, Lukman dan Ketua RT Blok CE, Dhani serta warga setempat.

Dalam kesempatan ini, H. Ismail Marzuki Hasan, SE, secara simbolis hadir untuk meresmikan Mushollah AL – Ikhlas, bertanda Mushollah tersebut telah di fungsikan untuk dipake beribadah.

PT Banner BaitiSholawat
H. Ismail Marzuki, SE, saat menandatangani prasasti sebagai simbolis

Dalam sambutannya yang singkat, orang nomer satu di kubu PKB Kota Pasuruan ini mengatakan, dengan diresmikannya Mushollah AL – Ikhlas di Perumahan Pesona Candi, sekiranya warga setempat bisa memakmurkan keberadaan mushollah ini dengan baik.

“Dengan berdirinya Mushollah AL – Ikhlas ini, diharapkan bisa memakmurkan warga setempat, dan diharapkan juga, warga bisa memakmurkan Mushollah ini,” kata orang yang kerap disapa Abah Mail ini.

Sementara itu, Lukman, Ketua RT Blok Cc, sekaligus ketua panitia pembangunan Mushollah, yang juga berperan penting dalam mengupayakan pembangunan Mushollah AL – Ikhlas, menjelaskan secara rinci terkait proses mulai dari awal pembangunan sampai berdirinya Mushollah ini.

“Atas nama panitian pembangunan Mushollah, saya mengucapkan banyak – banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut berkontribusi dalam pembangunan Mushollah, terutama seluruh warga pesona candi 7” kata Lukman.

Dikatakan Athok Maulana, warga Blok Cd yang juga ikut dalam panitia pembangunan. Antusias warga dalam mewujudkan Mushollah ini sangat tinggi. Hal itu terlihat dengan kerja bakti yang dilakukan warga dan sumbangan dari seluruh warga pesona candi 7 yang diberikan rutin tiap hari minggu.

“Warga Pesona Candi 7 ini sangat giat sekali untuk melakukan kerja bakti pembangunan Mushollah. Selain itu, setiap hari minggu, kami selaku panitia juga menerima sumbangan dari warga dengan jemput bola ke tiap rumah,” ungkapnya.

Setelah penandatangan peresmian Mushollah AL – Ikhlas, H. Ismail Marzuki Hasan, SE melakukan pemotongan nasi tumpeng untuk dibagikan kepada para jama’ah dan undangan yang hadir dalam acara tasyakuran sekaligus peresmian Mushollah AL – Ikhlas. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE