Ketua APDESI Tuba Serahkan Bantuan Korban Bencana Tsunami

0
17

Tulangbawang, sigap88 – Ketua DPC Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Hi.Bambang Sumantri AP menyerahkan bantuan kepada korban dampak bencana Tsunami Selat Sunda lampung selatan dan banten berjumlah keseluruhan Rp 120 juta ,dengan rincian ,Rp 50 juta uang tunai dan senilai Rp 70 juta berupa sembako dan pakaian serta obat-obatan,di Posko I aula rumah dinas bupati lampung selatan, rabu (9/1/2019).

Dalam penyerahan bantuan tersebut secara langsung diserahkan oleh Ketua APDESI dengan di dampingi Kadis DPMKK Tuba Drs Yen Dahren M,AP yang mewakili Bupati Tulang Bawang , turut hadiri Kasi DPMKK M,Syabani Farid SH dan Yudi Harnawan serta Wakil Ketua APDESI Yusman, Sekjen Karnel ,beserta anggota Tatang Hermansyah , Rudi Hartono , Roswati dan Diki Ardiansyah serta ,Dewi Kustianti.

Ketua APDESI H,Bambang mengatakan DPC APDESI Tuba hanya menyalurkan bantuan saja karena semuanya di himpun dari pengalangan dana yang di berikan masyarakat secara gotong-royong dan suka rela
Hal ini kami laksanakan sebagai bentuk wujud kepedulian serta rasa prihatin kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana alam gelombang tsunami selat sunda di Lampung Selatan dan Banten.

“Penggalangan dana ini atas partisipasi semua pihak dan berbagai bentuk bantuan di berikan masyarakat secara suka rela dengan bergotong royong yang merupakan wujud dari kepedulian dan suatu rasa prihatin terhadap saudara-saudara kita korban dampak bencana Tsunami Lamsel” terang Hi. Bambang.AP.

Penyerahan bantuan secara langsung berupa uang tunai berjumlah Rp. 50 juta dan berupa barang senilai Rp. 70 juta dengan rincian keseluruhan diantaranya sebanyak 3,5 ton beras, 200kg gula putih, 200kg minyak makan,200 Dus mie instan dan obat-obatan serta keperluan sehari-hari diantaranya alat tulis, sabun mandi dan sabun cuci.

Bantuan tersebut diserahkan pada dua titik posko bencana tsunami yaitu posko rumah dinas bupati lampung selatan dan posko APDESI lampung selatan di kampung way muli kecamatan rajabasa kabupaten setempat.

Ketua APDESI tuba Bambang mengucapakan terima kasih kepada kepala DPMkK mewakili bupati tulangbawang Hj. Winarti yang telah mendapingi dalam penyerahan bantuan secara langsung ke lokasi.

“tidak lupa pula saya ucapkan. terima kasih kepada kepala kampung dan masyarakat atas kerja keras dan secara gotong-royong dalam pengalangan dana secara suka rela yang mudah-mudah Allah SWT dapat membalasnya”ungkap Bambang.
Selanjut nya Bupati Tuba yang di wakili oleh kepala DPMKK Tuba Drs Yen Dahren mengatakan pemerintah tuba mengapresiasi kinerja DPC APDESI beserta kepala kampung dan masyarakat yang secara bergotong-royong dalam pengalangan dana ,sebagai wujud bentuk keperdulian dan rasa prihatin antar sesama.(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE